BLAK-BLAKAN Jusuf Hamka Bicara Masa Depan Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati, Mohon Disimak!

BLAK-BLAKAN Jusuf Hamka Bicara Masa Depan Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati, Mohon Disimak!

Pengusaha Jusuf Hamka blak-blakan terkait masa depan Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati Majalengka. -Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Konglomerat dan pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka blak-blakan mengungkapkan pandangannya terkait dengan tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati.

Jusuf Hamka menyampaikan prediksinya terkait nasib Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Jalan Tol Cisumdawu setelah akses tersebut terhubung.

Menurut Jusuf Hamka, tidak ada alasan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka tidak berkembang, terlebih setelah Tol Cisumdawu beroperasi secara penuh pada Maret 2023.

Seperti diketahui, proyeksi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), jalan tol yang menghubungkan antara Cileunyi di Bandung dengan Kertajati di Majalengka, bakal tuntas pada Maret 2023.

BACA JUGA:SIAP-SIAP, Setelah Tol Cisundawu Dibuka Total, Kadipaten Bakal Menjadi Wajah Majalengka, Harus Berbenah!

Meski Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meminta target dipercepat dan tersambung total pada akhir Februari 2023 nanti. 

Bila Tol Cisumdawu terhubung, tentu saja Bandara Kertajati juga akan mendapatkan imbasnya, yakni konektivitas Bandung dan Majalengka yang jauh lebih cepat dan jarak tempuh juga semakin dekat.

Dengan jarak hanya 62 kilometer dari Cileunyi ke Kertajati, waktu tempuh antara Bandung ke Majalengka akan makin singkat yakni berkisar antara 45 sampai 60 menit saja.

Sehingga masyarakat dari Kota Bandung yang merupakan pasar utama dari Bandara Kertajati tidak akan ragu lagi untuk terbang dari Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Ada Tol Cisumdawu, Jalan Cadas Pangeran Sumedang Bakal Tinggal Kenangan?

Begitu juga maskapai penerbangan yang selama ini enggan ke Kertajati karena faktor akses yang masih terlalu jauh dan waktu tempuh di atas 2 jam.

Kembali ke pernyataan Jusuf Hamka, menurut dia, Tol Cisumdawu adalah salah satu faktor yang akan menunjang operasional Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, karena terhubung dengan Bandung.

Bahkan, bukan hanya Kertajati di Majalengka, mobilitas Cirebon dan Bandung juga akan semakin baik dengan adanya Tol Cisumdawu dan perjalanan hanya butuh waktu 1 jam saja. 

Karenanya, dia sangat optimis bahwa Bandara Kertajati akan hidup lagi, khususnya untuk penerbangan penumpang baik domestik maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: