SIAP-SIAP, Setelah Tol Cisundawu Dibuka Total, Kadipaten Bakal Menjadi Wajah Majalengka, Harus Berbenah!

SIAP-SIAP, Setelah Tol Cisundawu Dibuka Total, Kadipaten Bakal Menjadi Wajah Majalengka, Harus Berbenah!

Tugu Kujang yang merupakan ikon dari Kecamatan Kadipaten, yang sebentar lagi bakal menjadi wajah Kabupaten Majalengka setelah Tol Cisumdawu dibuka total.-Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Posisi Kadipaten bakal menjadi daerah yang sangat penting. Salah satu Kecamatan di Kabupaten MAJALENGKA ini, bakal berubah setelah dibuka total Tol Cisundawu. Kadipaten bahkan akan menjadi “halaman muka” alias wajah Kabupaten MAJALENGKA.

Salah satu lokasi yang paling sibuk di Kabupaten Majalengka adalah Kadipaten. Sebelum ada tol Cipali, tempat ini sudah sangat ramai. Bahkan lebih ramai dari pada Majalengka Kota.

Sejak dulu di Perempatan Kadipaten ini menjadi yang paling ramai dan sibuk lalu lintasnya. Bukan hanya ramai dan sibuk, perempatan Kadipaten ini sejak dulu merupakan salah satu titik kemacetan parah di Kabupaten Majalengka.

Lokasi Kadipaten memang sangat strategis. Tempat itu menjadi titik temu arus kendaraan dari empat penjuru mata angin.

BACA JUGA:DEKAT DARI CIREBON: Ini 3 Tempat Wisata Viral di Majalengka, Perlu Masuk ke Whist List Liburan

Dari arah Majalengka Kota, dari Cirebon, dari Indramayu dan dari Bandung, bertemu di Kadipaten. Wajar jika daerah ini menjadi sangat sibuk dan di jam-jam tertentu macet total.

Belakangan ini kemacetan di Kadipaten semakin parah. Terutama setelah ada Tol Cipali. Sebab, Kadipaten juga salah satu daerah terdekat dari pintu tol Kertajati. 

Para pengguna kendaraan yang akan ke Majalengka Kota dan sekitarnya, paling dekat melalui Kadipaten. 

Dalam beberapa pekan ini, seperti pengamatan radarmajalengka.disway.id, Kadipaten juga tambah krodit. Itu setelah Tol Cisundawu dibuka hingga Cimalaka Sumedang.

BACA JUGA:SEGAR! Ada Wisata Air Majalengka Dekat Tol Cisumdawu Loh, Bisa Foto dengan Ikan

Banyak para pengguna kendaraan yang melalui Kadipaten. Kendaraan dari arah jalur lama dari Cirebon bila ke arah Sumedang harus melalui Kadipaten.

Kendaraan dari arah Majalengka Kota juga harus melalui Perempatan Kadipaten. Begitu juga kendaraan dari Tol Cipali yang melalui exit Kertajati, jika akan ke Tol Cisundawu harus melalui Kadipaten.

Ke depan diprediksi Kadipaten akan menjadi daerah yang sangat ramai, sibuk dan menjadi titik kemacetan yang paling parah. Hal itu terjadi setelah menyatunya Tol Cisundawu dan Tol Cipali di KM 152. 

Apa penyebabnya? Setelah Tol Cipali dan Cisundawu menyatu, kemungkinan besar Bandara Kertajati akan dibuka melayani penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: