MEGAH! Rest Area Jalan Tol Cisumdawu Punya Luas 15 Hektare, Seperti di Amerika dan Jepang

MEGAH! Rest Area Jalan Tol Cisumdawu Punya Luas 15 Hektare, Seperti di Amerika dan Jepang

Rest Area Jalan Tol Cisumdawu akan dibangun di lahan seluas 15 hektare. Foto hanya ilustrasi.-BPJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Rest Area Jalan Tol Cisumdawu atau Cileunyi SUMEDANG Dawuan akan dibangun dengan sangat megah dan memiliki konsep berbeda dengan lainnya.

Menariknya Rest Area Jalan Tol Cisumdawu tersebut akan memiliki jembatan yang mengkoneksikan sisi kanan dan kiri. Juga dilengkapi fasilitas yang tidak pernah ada di Jalan Tol manapun.

Rencana pembangunan Raest Area Jalan Tol Cisumdawu ini diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, rest area atau tempat peristirahatan tersebut akan dibangun di lahan dengan luas kurang lebih 15 hektare dan terhubung antara sisi kanan dan kirinya.

BACA JUGA:WAH, Gara-gara Tol Cisundawu, Cimalaka Mendadak Terkenal

Tidak hanya itu, bakal dibangun juga fasilitas mewah berupa outlet barang branded kelas dunia seperti yang ada di Amerika Serikat dan Jepang.

Karenanya, rest area tersebut tidak hanya sekadar menjadi tempat peristirahatan para pelintas jalan tol. Tetapi menjadi destinasi bagi masyarakat untuk berdarma wisata.

Meski memiliki sederet fasilitas dan outlet mewah, Jusuf Hamka mengaku tidak melupakan UMKM. Sebab, para pedagang tersebut tetap diberikan tempat untuk berjualan.

Sehingga masyarakat jadi punya banyak pilihan ketika berhenti di rest area yang diperkirakan lokasinya berada di Kampung Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:KANGEN JOGJA, Nih Ada Wisata Majalengka Rasa Malioboro, Dekat Loh Ada di Kadipaten Bisa Lewat Tol Cisumdawu

Konsep rest area itu, diungkapkan sendiri oleh Jusuf Hamka yang merupakan pemegang saham mayoritas di sindikasi PT Citra Karya Jabar Tol.

"UMKM juga tetap ada. Yang mewah itu maksudnya buat orang-orang yang mau cari barang-barang bermerk yang branded bisa juga dapat di situ," tuturnya.

Sedangkan untuk kelas menengah ke bawah juga tetap diberi kesempatan membuka usahanya. Sehingga masyarakat juga bisa banyak pilihan.

"Pokoknya nanti Tol Cisumdawu bukan hanya terowongan kembar. Tetapi ada outlet seperti di luar negeri," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: