3 Tempat Wisata Majalengka Dekat Bandara Kertajati, Bisa Lewat Tol Cisumdawu

3 Tempat Wisata Majalengka Dekat Bandara Kertajati, Bisa Lewat Tol Cisumdawu

Ciboer Pass salah satu wisata Majalengka dekat dengan Bandara Kertajati.-Angga Al Mahdi/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - MAJALENGKA yang terkenal dengan keindahan suasana nya dan memiliki banyak wisata, dan akan semakin berkembang dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Nah untuk yang akan berlibur di akhir pekan ini, tentu perlu mengetahui beberapa objek wisata di Majalengka yang dekat Bandara Kertajati dan aksesnya juga mudah ditempuh via Tol Cisumdawu (keluar Seksi 3) atau Tol Cipali keluar dari GT Kertajati.

Karena kemudahan akses tersebut, tentu saja wisata di Kabupaten Majalengka yang dekat dengan Bandara Kertajati bisa dijadikan rujukan untuk yang ingin liburan di akhir pekan ini.

Apalagi, yang ingin menikmati wisata alam baik air terjun, areal persawahan hingga kawasan pedesaan dengan lingkungan yang asri dan udara segar.

BACA JUGA:MELESAT! Progres Tol Cisumdawu Seksi 4A Mandalaherang Sangat Signifikan

Mari spill beberapa tempat wisata dekat Bandara Kertajati yang memukau bila dikunjungi:

1. Wisata Talaga Herang

Gunung Ciremai yang sudah tidak asing karena sering kita melihat pemandangannya. Wisata Talaga Herang ialah danau dengan hamparan air yang berasal dari Gunung Ciremai. 

Pemandangan yang memukau akan menarik pengunjung ketika berkunjung kesana. Harus berhati-hati ketika menuju lokasi karena melewati jalan yang berbatu dan cukup terjal. Lokasi Talaga Herang di Lengkong Kulon, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Talaga herang mulai dibuka pada pukul 06.00-17.00 WIB dengan tiket masuk Rp. 5000/orang. Banyak yang bisa dinikmati ketika di sana, terdapat wahana permainan air, spot foto cantik.

BACA JUGA:SUNGGUH ANEH TAPI NYATA, Jembatan Kedondong Terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu, di Bawahnya Tidak Ada Sungai

Tentu dengan pemandangan air yang sangat jernih karena itu bernama Talaga herang, karena dalam bahasa sunda herang memiliki arti 'jernih'. Terdapat fasilitas toilet, musholla, warung wisata dan area parkir yang luas. 

2. Curug Sawer

Lokasi berikutnya untuk menikmati wisata alam adalah Curug Sawer yang berjarak kurang lebih 21 km dari Kota Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: