MELESAT! Progres Tol Cisumdawu Seksi 4A Mandalaherang Sangat Signifikan

MELESAT! Progres Tol Cisumdawu Seksi 4A Mandalaherang Sangat Signifikan

Visualisasi progres Tol Cisumdawu Seksi 4 atau tepatnya Seksi 4A Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres pembangunan Tol Cisumdawu atau Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan terlihat signifikan di Seksi 4A Mandalaherang, Kabupaten SUMEDANG.

Di Seksi 4A Mandalaherang, terlihat progres pekerjaan main road Tol Cisumdawu sudah dibeton dan senderan tebing juga dilakukan penguatan.

Adapun pekerjaan di Seksi 4A tersebut lebih banyak dilakukan di lajur bahu jalan atau bukan di main road, dengan melakukan pengecoran dan penguatan.

Sedangkan median jalan di bagian Seksi 4A tersebut sudah terbangun, selain posisi main road yang memang sudah tuntas.

BACA JUGA:SUNGGUH ANEH TAPI NYATA, Jembatan Kedondong Terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu, di Bawahnya Tidak Ada Sungai

Dari visualiasi Apri Subroto, di Seksi 4A Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, terlihat Jembatan Cikondang juga sudah hampir selesai.

Di area tersebut juga terdapat bukit berbatu yang mengapit main road Tol Cisumdawu dan sudah selesai dilakukan main road. Di bagian Seksi 4A ini, terlihat sudah memasuki fase finishing.

Tentunya, progres tersebut sangat menggembirakan, karena di Seksi 4 dan Seksi 5 kini sedang dikebut untuk penyelesaian dan tersambung ke Seksi 6 yang menghubungkan Ujung Jaya ke Dawuan.

Berdasarkan pemaparan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit ketika mengunjungi Tol Cisumdawu disampaikan di Seksi 4A sudah mencapai 88, 84 persen.

BACA JUGA:ASYIK! Airasia Buka Rute Penerbangan ke Bandara Kertajati, Tony Fernandes Minta Ini

Dengan kondisi saat ini, tentu pencapaian pembangunannya dipastikan sudah meningkat dan bertambah meski angka akuratnya belum diinformasikan.

Adapun fokus pekerjaan di Seksi 5A dan 5B yang kini progresnya antara 65-70 persen. Salah satunya adalah penyelesaian Jembatan Kedondong. Kemudian di Seksi 4A dan Seksi 4B.

Sebab, saat ini progres pekerjaan di Seksi 6A dan 6B justru sudah selesai yang menyambuntkan dari Ujung Jaya ke Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menginginkan agar Tol Cisumdawu tersambung total pada akhir Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: