KATA WARGA BANDUNG Soal Bandara Kertajati Majalengka, Masih Belum Yakin Tol Cisumdawu, Padahal Tong Hawatos

KATA WARGA BANDUNG Soal Bandara Kertajati Majalengka, Masih Belum Yakin Tol Cisumdawu, Padahal Tong Hawatos

Tol Cisumdawu akan menghubungkan Majalengka dengan Bandung dan kembali membuat BIJB atau Bandara Kertajati menggeliat dengan penerbangan. Foto dokumen Pesawat Citylink KJT - SBY selepas mendarat.-Yuda Sanjaya/Dok-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM – Warga di Kabupaten dan Kota BANDUNG sepertinya belum percaya peforma dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, meski sudah ada Tol Cisumdawu.

Salah satu yang mendorong kurangnya kepercayaan terhadap Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka bakal ramai meski ada Tol Cisumdawu, adalah terkait dengan jadwal penerbangan.

Tidak hanya itu, faktor pilihan pesawat hingga akses transportasi dari Bandung ke Majalengka via Tol Cisumdawu juga menjadi pertimbangan warga untuk menuju ke Bandara Kertajati.

Salah seorang warga Kota Bandung, Rifat (30) mengaku tidak setuju bila nantinya penerbangan dengan pesawat jet dialihkan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.

BACA JUGA:ASYIK! BIJB Kertaji Majalengka Buka 12 Rute Penerbangan, Menhub akan Segera Lakukan Penataan Rute

Menurut dia, Kabupaten Majalengka jauh dari pusat perkotaan dan fasilitas penunjang BIJB Kertajati juga belum tentu siap.

“Tidak setuju. Karena kejauhan dari pusat perkotaan, dan BIJB juga sekarang masih dalam tahap uji coba dan fasilitas pendukungnya menurut siap,” kata Rifat, kepada radarmajalengka.com, Selasa, 24, Januari 2023.

Rifat berharap, penerbangan untuk sementara waktu tetap di Husein Sastranegara Kota Bandung terlebih dahulu.

Sebab, bila langsung dialihkan ke BIJB Kertajati, warga di Bandung bisa merasa kerepotan. Termasuk soal akses transportasi publik dari Bandung ke Majalengka.

BACA JUGA:BIJB Kertajati Siapkan 12 Jalur Penerbangan

“Itu kalau kata saya masih sangat repot bagi masyarakat Kota Bandung kalau mau berpergian mengunakan pesawat. Jaraknya yang cukup jauh meskipun sudah ada Tol Cisumdawu,” kata Rifat.

Di sisi lain, ada juga yang menyambut positif rencana dibuka kembali BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka. Salah satunya Reza (28).

Karyawan swasta tersebut mengaku sudah penasaran terbang dari BIJB Kertajati di Majalengka dan Tol Cisumdawu.

“Kalau menurut saya itu sangat bagus untuk kembali menggeliatkan aktivitas di sana. Bandung sudah padat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: