ASYIK! BIJB Kertaji Majalengka Buka 12 Rute Penerbangan, Menhub akan Segera Lakukan Penataan Rute

ASYIK! BIJB Kertaji Majalengka Buka 12 Rute Penerbangan, Menhub akan Segera Lakukan Penataan Rute

Menhub Budi Karya Sumandi--radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Senior Manager Commercial PT BIJB Agus Agus Sugeng Widodo mengatakan rencana pembukaan kembali 12 rute penerbangan domestik dan internasional di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati semakin diruncingkan.

Bahkan kata dia, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam berbagai kesempatan dan pertemuan dengan pihaknya sudah mengatakan akan segera melakukan penataan kembali mengenai rute penerbangan di BIJB, terutama penerbangan domestik.

“Insya Alah, dari penyampaian Pak Menhub dari berbagai kesempatan, termasuk pertemuan dengan pihak BIJB, terkait rute penerbangan akan dilakukan penataan Kembali. Akan menjadikan BIJB sebagai bandara yang melayani rute baik domestik maupun internasional,” terangnya saat dihubungi via ponselnya kemarin (23/1).

Sebelumnya dalam kunjunganya ke BIJB Kertajati menhub sudah melakukan pengecekan mengenai kondisi bandara yang sudah cukup lengkap dan siap melayani rute penerbangan.

BACA JUGA:NGGAK NYANGKA! Pemandangan Sekeren Ini di Jalan Tol Cisumdawu, Majalengka ke Bandung Kian Dekat

BACA JUGA:HALO WARGA BANDUNG, Ada Tol Cisumdawu, Ke Bandara Kertajati Majalengka Nggak Sejauh yang Dipikirkan Loh

Bahkan di tahun 2019 lalu, menhub juga sempat memutuskan seluruh penerbangan domestik yang selama ini beroperasi di Bandara Husein Sastranegara pindah ke BIJB Kertajati mulai 1 Juli 2019.

Salah satu alasan pemindahan rute penerbangan ke BIJB saat itu untuk mengurangi kepadatan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Salah satu daya dukung BIJB Kertajati yakni dengan akan dioperasikan exit Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: