Ada TOL CISUMDAWU, Penerbangan Bandara Husein Pindah ke Kertajati Majalengka, Warga Bandung Bilang Gini

Ada TOL CISUMDAWU, Penerbangan Bandara Husein Pindah ke Kertajati Majalengka, Warga Bandung Bilang Gini

Penerbangan Bandara Husein Sastranegara pindah ke Bandara Kertajati Majalengka bila Tol Cisumdawu sudah jadi.-BIJB Kertajati-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Penerbangan Bandara Husein Sastranegara, Kota BANDUNG bakal pindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, khususnya untuk pesawat bermesin jet.

Kebijakan penerbangan Bandara Husein Sastranegara yang sebagian pindah ke Bandara Kertajati justru menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya.

Menurut mereka, dari pada penerbangan pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, lebih baik mereka beralih ke bandara lain dengan alternatif jadwal dan maskapai yang lebih banyak.

"Tidak mau. Saya lebih memilih ke Soekarno-Hatta. Dari jarak tempuh jelas dan pilihan ketersediaan penerbangan banyak. Juga akses transportasi ke bandara lebih beragam jika tidak memakai kendaraan pribadi," kata Ira Vera, karyawati swasta di Kota Bandung, kepada radarmajalengka.com, Minggu, 22, Januari 2023.

BACA JUGA:Jalan Tol Cisumdawu Dibuka Maret, Pesawat Jet Tak Boleh Terbang dari Husein Sastranegara

Dia berharap penerbangan di Bandara Husein Sastranegara dipertahankan, karena meski nantinya Bandara Kertajati terhubung via Tol Cisumdawu, tetapi jaraknya tetap saja lebih jauh ketimbang bandara ada di Kota Bandung.

Pendapat serupa juga disampaikan Reni Susanti yang juga seorang karyawati dan kerap bepergian menggunakan pesawat terbang untuk beragam urusan maupun liburan.

"Kalau menurut aku ke Majalengka mungkin kejauhan ya. Selagi rutenya ada di Bandung, mending ke bandara terdekat aja," ungkap Reni, saat diwawancarai oleh wartarwan.

Kendati demikian, tidak semuanya menolak pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka. Ada juga yang tidak masalah dengan opsi tersebut.

BACA JUGA:Jalan Tol Cisumdawu Maret Beroperasi, Kang Emil: Pesawat Jet Hanya dari Kertajati, Baling-baling di Bandung

"Tentu kita harus berterima kasih kepada pemerintah yang mampu menyediakan bandara sekelas Kertajati. Ini memudahkan warga Jabar, khususnya Bandung yang akan berpergian melalui moda transportasi udara," kata Deri Fitriandi.

Menurutnya, dia kurang sreg dengan penerbangan dari Husein Sastranegara dan punya kesan tersendiri saat pesawat take off maupun landing. Atas alasan itu, dia lebih memilih terbang dari bandara lain.

"Jujur untuk landing di Husein itu mengerikan. Saya jarang mau landing di Husein, lebih memilih Jakarta. Lalu lanjut pake jalur darat dari Soetta ke Bandung," ungkapnya.

Karena itu, pihaknya menyambut baik Tol Cisumdawu yang sudah selesai dan menghubungkan Kertajati dengan Bandung, sehingga dapat lebih cepat ke Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: