TAMBANG EMAS Aerocity Cikal-Bakal Kota Kertajati, Jalan Tol Cisundawu Dibuka Total, Pisah dengan Majalengka?

TAMBANG EMAS Aerocity Cikal-Bakal Kota Kertajati, Jalan Tol Cisundawu Dibuka Total, Pisah dengan Majalengka?

Gambaran konsep Aerocity Kertajati yang merupakan kawasan emas di Kota Kertajati Majalengka, setelah Tol Cisumdawu selesai dan beroperasi.-Grand Aerocity-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Kertajati sekarang memang hanya salah satu kecamatan di Kabupaten MAJALENGKA Jawa Barat.

Namun, Kertajati banyak yang meprediksi bakal mempunyai masa depan yang cerah. Masa depan yang menjanjikan itu, tentu setelah Tol Cisundawu dibuka total. Terhubung langsung di KM 152 Tol Cipali.

Bahkan, karena sangat strategisnya, Kertajati itu bak harta karun yang belum dioptimalkan. Ada juga yang menganggap Kertajati sebagai “tambang emas”. 

Tinggal menunggu waktu saja Aerocity Kertajati alias Kota Kertajati akan maju pesat. Lokasinya sangat diuntungkan, karena menjadi titik pertemuan Tol Cipali dan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Selesai Februari, Bandara Kertajati Majalengka Buka 12 Penerbangan, Rute Cek di Sini

Mungkin tidak harus sampai Kertajati menjadi Kota Mandiri terpisah dari Majalengka, daerah tersebut bakal pesat berkembang.

Justru terhubungnya Tol Cipali dan Tol Cisundawu, yang akan mempercepat kemajuan Kecamatan Kertajati.

Sebenarnya, untuk menjadi kota maju, sudah beberapa tahun lalu dirintis oleh Kertajati Aerocity. Bahkan rencana tersebut seiring sejalan dengan pembangunan Bandara Kertajati.

Pengembang Aerocity Kertajati ini juga yang mewacanakan daerah ini memiliki masa depan yang cerah. Kawasan Aeorocity Bandara Kertajati tersebut merupakan “tambang emas”.

BACA JUGA:BARU TAU! Ternyata Ini Sejarah Kue Keranjang Makanan Khas Imlek yang Biasa Dijual di Majalengka

Karena itu wajar jika daerah tersebut sudah diminiati banyak investor. Setidaknya belasan calon investor memperlihatkan minat untuk berinvestasi di kawasan AeroCity Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, tersebut.

Minat itu muncul setelah PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) membuka kesempatan kerjasama pengelolaan Airport Hotel dan MICE Facility di wilayah sekitar Bandara Internasional Kertajati.

Bahkan pada tahun 2020 lalu, Direktur Utama PT BIJB, Salahudin Rafi, mengemukakan ada 12 calon investor mengambil dokumen RFQ (Request For Qualification). “Kami mengundang investasi dan berkomunikasi melalui web https://bijb.co.id atau email ke [email protected] ” jelasnya, ketika itu.

Mungkin di tahun 2023 ini, sudah banyak lagi investor yang berminat di Kertajati Aeorocity. Apalagi setelah ada informasi bahwa akhir Februari 2023, Tol Cisundawu dibuka total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: