TOL CISUMDAWU Selesai Februari, Bandara Kertajati Majalengka Buka 12 Penerbangan, Rute Cek di Sini

TOL CISUMDAWU Selesai Februari, Bandara Kertajati Majalengka Buka 12 Penerbangan, Rute Cek di Sini

Akses Jalan Tol Cisumdawu yang tuntas 2023, akan membantu pemenuhan target umrah dan haji 70 ribu jamaah berangkat dari Bandara Kertjati Majalengka.-BIJB Kertajati-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Pelaku Perusak Makam Keramat Dalem Lumaju Ditangkap, Diselesaikan Kekeluargaan

Pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dan kesepakatan dengan sejumlah maskapai yang ada di Indonesia, untuk bisa kembali membuka jalur penerbangannya melalui BIJB.

Dan rute yang akan diluncurkan sebanyak 12 sama seperti saat pertama BIJB dibuka. BIJB Kertajati juga sudah berkoordinasi dengan Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan Soekarno Hatta.

“Yang jelas pihak maskapai sendiri ingin memastikan beroperasinya Cisumdawu, jika sudah beroperasi maka mereka akan siap membuka rute penerbanganya di BIJB," ungkapnya.

Terkait ke rute mana saja yang akan dituju, Dian menyebut Kota Balikpapan dan Bali. Juga kota lain yang menjadi favorit dari masyarakat di sekitar Cirebon dan Bandung yang merupakan sasaran dari Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Monster Energy Yamaha MotoGP Launching Yamaha YZR-M1 2023 Livery Baru

Di tempat terpisah, Bupati Majalengka H Karna Sobahi sangat berharap dengan mulai banyak dibukanya akses tol menuju BIJB, baik dari Jakarta dan Bandung menuju Majalengka dapat meramaikan kembali Bandara Kertajati.

"Kami berharap beroperasinya Tol Cisumdawu, akan mampu mendongkrak penumpang di BIJB Majalengka. Sehingga Bandara kebanggan masyarakat Majalengka itu bisa beroperasi kembali untuk penumpang," tuturnya.

“Ya kita berdoa saja semoga aktivitas di BIJB bisa kembali normal, terlebih dengan adanya kemudahan bagi penumpang domestic oleh pemerintah saat ini," tambahnya.

Seperti diketahui, target Tol Cisumdawu beroperasi dan selesai pada Februari 2023 disampaikan oleh Menteri PUPR dalam rapat dengan Komisi V DPR RI.

BACA JUGA:DUH SEDIH! Jalan Tol Cisumdawu Jadi, Jalan di Kabupaten Majalengka Banyak yang Rusak, Contohnya di Sindangwasa

Menteri Basuki menginginkan agar pada akhir Februari 2023 Tol Cisumdawu sudah selesai 100 persen dan bisa digunakan. Sehingga dapat menunjang aktivitas perekonomian juga bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: