TOL CISUMDAWU Selesai Februari, Bandara Kertajati Majalengka Buka 12 Penerbangan, Rute Cek di Sini

TOL CISUMDAWU Selesai Februari, Bandara Kertajati Majalengka Buka 12 Penerbangan, Rute Cek di Sini

Akses Jalan Tol Cisumdawu yang tuntas 2023, akan membantu pemenuhan target umrah dan haji 70 ribu jamaah berangkat dari Bandara Kertjati Majalengka.-BIJB Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Tol Cisumdawu selesai Februari 2023, sesuai dengan target yang disampaikan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Di tengah target Tol Cisumdawu atau Tol Cileunyi Sumedang Dawuan selesai pada Februari nanti, Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati, menyiapkan 12 penerbangan.

Tetapi, kesiapan 12 penerbangan dari Bandara Kertajati tersebut juga menanti kepastian Tol Cisumdawu selesai 100 persen.

"Rencana itu (membuka penerbangan) tergantung pengoperasian Tol Cisumdawu di bulan Februari," kata VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman, kepada radarmajalengka.com, Jumat, 20, Januari 2023.

BACA JUGA:Memperhatinkan, Lima Ruangan Kelas SDN Sindanghaji 1 Segera Diperbaiki

Menurut dian, 12 rute penerbangan tersebut mencakup domestik dan internasional serta destinasi favorit seperti Balikpapan dan Bali.

"Kami memastikan akan kembali membuka 12 rute penerbangan domestik dan internasional," kata Dian.

Untuk rute internasional, Bandara Kertajati sudah menjalin komunikasi dengan Malaysia Airlines juga maskapai lainnya.

Terutama, untuk tujuan Arab Saudi yakni penerbangan umrah. Khusus untuk umrah ini, sudah ada maskapai siap terbang.

BACA JUGA:6 Wisata Air Terjun di Majalengka, Bisa Lewat Tol Cisumdawu dari Bandung dan Tol Cipali dari Cirebon

"Seminggu sekali mengangkut jamaah umrah. Rencananya di awal Maret 2023. Sudah ada maskapai yang siap," ungkapnya.

Tidak hanya itu, BIJB Kertajati juga menyiapkan penerbangan untuk haji. Bahkan, dari otoritas Arab Saudi telah melakukan beberapa kali assessment.

"Di pemeriksaan awal memang masih ada temuan, kita juga melakukan perbaikan. Sekarang BIJB benar-benar siap untuk melayani penerbangan haji dan umrah," tandasnya.

Selain itu, jika Tol Cisumdawu benar benar bisa beroperasi di bulan Februari mendatang, akan berdampak positif tentunya bagi penerbangan domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: