Tim Kesenian Juara Pertama Porsenitas

Tim Kesenian Juara Pertama Porsenitas

JUARA PERTAMA: Tim Kesenian dari Kabupaten Majalengka terpilih menjadi yang terbaik pada ajang Porsenitas IX di Kabupaten Pangandaran.-Almuaras-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Tim Kesenian dari Kabupaten  Majalengka akhirnya terpilih menjadi yang terbaik  pada ajang Porsenitas IX di Kabupaten Pangandaran, beberapa waktu lalu.

Sementara kontingen Porsenitas Kota Angin berada di peringkat ke-3 dari 9 peserta yang mengikuti Porsenitas  ke- IX tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, H Iding Solehudin SSos MSi  didampingi Kabid Kebudayaan Dr H Oman Surahman MM menyatakan  bersyukur dan bangga tim kesenian berhasil menjadi juara pertama.

Kabupaten Pangandaran menjadi tempat diselenggarakannya Pekan Olahraga Seni Perbatasan (Porsenitas) IX tahun 2022 serta Pameran Kunci Bersama. Menggelar Produk unggulan dan investasi daerah yang diselenggarakan selama 3 hari, dari tanggal 2 hingga 4 nopember 2022.

BACA JUGA:Anggaran Pemilu Berkurang, KPU Semula Usulkan Rp121 Miliar, Turun Menjadi Rp80 Miliar

Kegiatan ini diikuti 9 kabupaten/kota daerah perbatasan, yakni Kabuapten Cilacap, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Brebes, Kota Cirebon dan Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan porsenitas ini diselengarakan di Alu-alun Paamprokan kawasan Pantai Barat, sementara Pameran Kunci Bersama dilaksanakan di Alun-alun Parigi.
Disebutkan Oman, Majalengka mengikutsertakan  30  penari dari Sanggar Sunda Rancage Kelurahan  Simpereum Kecamatan Cigasong. “Alhamdulilah tim kesenian Majalengka terpilih menjadi yang terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA:Bakorkesma Gelar Pekan Olahraga Insan Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: