Bakorkesma Gelar Pekan Olahraga Insan Kesehatan

Bakorkesma Gelar Pekan Olahraga Insan Kesehatan

DIBUKA: Kepala Dinkes Majalengka H Agus Susanto SSos MSi membuka opening ceremony kegiatan bakorkesma yang berlangsung di Stadion Warung Jambu Majalengka Wetan, Jumat (4/11).--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Badan Koordinasi Olahraga Kesehatan Majalengka (Bakorkesma) mengelar kegiatan olahraga insan kesehatan. Opening ceremony kegiatan dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H Agus Susanto SSos MSi di Stadion Warung Jambu  Majalengka Wetan, Jumat (4/11).

Ketua Bakorkesma H Mumu Hermawan SKM MH dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian Hari Kesehatan Nasional tahun 2022.

Bakorkesma sebagai wadah bidang olahraga insan kesehatan berdiri sejak tahun 2009 karena sebelumnya namanya porkes.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah kegiatan olahraga dilingkungan kesehatan," jelas Mumu.

BACA JUGA:Pepep Siap Perjuangkan Nasib Guru PAUD

Bakorkesma setiap dua tahun sekali selalu mengadakan pekan olahraga insan kesehatan. Namun selama pandemi Covid-19 tidak ada kegiatan. Sekarang kembali dimulai lagi dengan peserta dari karyawan dinkes, puskesmas, rumah sakit, klinik swasta dan sekolah kesehatan.

Kegiatan pekan olahraga kesehatan ini berlangsung selama empat hari dengan cabang olahraga yang di pertandingkan sebanyak 5 cabor yaitu sepak bola, voli, futsal, bulu tangkis dan tenis meja.

"Ke depan bakorkesma dalam mengisi setiap tahun berencana akan menggelar olah raga yang langsung bisa menyentuh lapisan masyarakat seperti liga pelajar cabor tertentu dan lainnya," tandas Mumu.

Sementara kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H Agus Susanto SSos MSi saat membuka acara mengatakan bahwa keberadaan bakorkesma ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan pembinaan olahraga di lingkungan insan kesehatan.

BACA JUGA:Unma Kembali Luluskan 731 Sarjana dan Magister

Selain itu bisa memupuk jalinan silaturahmi semua insan kesehatan yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan bakorkesma memiliki visi yang sama dalam mendukung program kementerian kesehatan, yaitu gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Kegiatan yang di ikuti seluruh insan kesehatan ini akan memperebutkan tropi bergilir serta uang pembinaan dengan total Rp20 juta dan juara umum akan mendapatkan 1 ekor domba," jelas Agus.

BACA JUGA:Dicurangi, hanya Raih Perak, Penilaian Cabor Binaraga di Porprov 2022 Subjektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: