Enjoy Buka Festival Burung Berkicau Piala KNPI

Enjoy Buka Festival Burung Berkicau Piala KNPI

MERIAH: Ketua BNR yang juga Dewan Pembina Pemuda Pancasila, Enjoy Rizky GDL SIP MM membuka festival dan lomba burung berkicau piala KNPI.-Almuaras-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA- Ratusan peserta mengikuti festival dan lomba burung berkicau piala KNPI bertempat di halaman Kantor MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka, Minggu (18/9). Lomba burung berkicau dibuka Ketua BNR yang juga Dewan Pembina Pemuda Pancasila, Enjoy Rizky GDL SIP MM.

Ketua panitia festival dan lomba burung berkicau,Yuda Hadi Saputra menyebutkan, sebanyak 500 peserta tidak hanya dari Kabupaten Majalengka, juga dari Ciayumajakuning, Bandung hingga Tangerang mengikuti  ajang lomba  burung berkicau Piala KNPI ini.

Menurutnya, para pecinta dan penggemar burung berkicau di Kabupaten Majalengka sangat banyak dan selalu antusias bila ada lomba burung berkicau.

Harga burung murai kini menempati urutan atas dengan harga jual cukup tinggi bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran, karena peternak murai di nusantara cukup banyak.

BACA JUGA:Demokrat Jabar Usulkan AHY Maju Pilpres 2024

Adapun pada lomba burung berkicau piala KNPI, ada 5 jenis burung yakni cucak hijau, anis merah, muray batu, kacer dan  kenari.

“Selain tropi juara dan uang pembinaan, juga ada door prize  hadiah utama sepeda motor bagi peserta beruntung,” ujar Yuda diiyakan Ketua pelaksana lomba, Dian Caesar.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Majalengka, Sultan Saddam menyatakan, lomba  burung berkicau digelar dalam rangka HUT ke-49 KNPI Kabupaten Majalengka.

Antusias peserta cukup tinggi, terbukti tidak hanya dari Kabupaten Majalengka, tapi juga dari wilayah III Cirebon, termasuk dari Bandung hingga Tangerang.

BACA JUGA: IMT-GT, Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Kawasan Terus Ditingkatkan

Menurutnya pecinta dan penggemar burung berkicau tidak hanya dari kalangan orang tua juga banyak kaum muda.
“Kami berharap pemda bisa hadir untuk ikut memfasilitasi dan mewadahi serta mengembangkan potensi penggemar dan pecinta burung berkicau ini,” ujar Saddam didampingi Ketua PK KNPI Kecamatan Jatiwangi,  Gugun Wirahardi Putra.

Gugun menambahkan, ajang ini untuk mencari burung berkicau berprestasi hingga  bisa  meraih prestasi di tingkat nasional.

Ketua  BNR, Enjoy Rizky GDL SIP MM menyatakan terima kasih kepada DPD KNPI yang telah berkolaborasi dengan BNR untuk menyelenggarakan festival dan lomba burung berkicau ini.

Enjoy  tidak menduga antusias peserta sangat tinggi. Ia mengaku kaget dan tercengang dengan antusias peserta yang ikut lomba kicau mania ini. Termasuk dengan  banyaknya event organizer (EO) untuk menyelenggarakan lomba burung berkicau ini. Ia berharap para pecinta burung dan pemilik EO bisa bersinergi agar memiliki wadah dan terjalin tali silaturahmi untuk lebih meningkatkan dan menyatukan para pecinta burung berkicau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: