Yamaha_detail

Pemkab Majalengka Gelontorkan Rp 1,3 M untuk Pemberangkatan Haji

Pemkab Majalengka Gelontorkan Rp 1,3 M untuk Pemberangkatan Haji

Pemkab Majalengka gelontorkan Rp 1,3 M untuk Bantu Kegiatan haji, Bupati Tampak Mengunjungi Calon Jamaah haji. Foto Pai Supardi Radar Cirebon--

Radarmajalengka.com-MAJALENGKA - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Majalengka menggelontorkan dana Rp 1,3 M untuk membantu proses pelaksanaan ibadah Haji di Majalengka tahun 2022.

Digelontorkanya dana sebesar Rp 1,3 M untuk pemberangkatan Haji tersebut, dikeluarkan dari dana APBD , sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkab Majalengka kepada sekitar 553 Calon Jamaah haji asal Majalengka yang berangkat ditahun 2022.

Dari anggaran sekitar Rp 1,3 M yang digelontorkan Pemkab Majalengka untuk kegiatan Pemberangkatan haji tahun 2022 itu, sebesar Rp 300 jutaan dialokasikan untuk petugas haji atau amirul haji.

Termasuk tenaga medis dan lainya. Dan sisanya kata dia, dialokasikan untuk kelengkapan para jamaah.

BACA JUGA:Operasi Patuh 2022, Satlantas Polres Majalengka Tegur Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

Diantaranya untuk penyediaan batik seluruh jamaah, transportasi pulang pergi dari Majalengka hingga ke bandara, serta transportasi angkutan barang bawaan jamaah, maupun konsumsi jamaah saat keberangkatan hingga perpulanganya nanti.

Pada tahun 2022 ini, Kabupaten Majalengka memberangkatkan calon jamaah haji sebanyak 553 jamaah atau setengahnya dari kuota saat masih normal yakni sekitar 1100 san calon jamaah.

Secara umum pada tahun ini menurut Bupati Majalengka Dr H karna Sobahi MMPd, ada sekitar 60 pasang calon Jamaah yang gagal berangkat karena terkena aturan batas maksimal usia.

Namun demikian pihaknya mengaku bersyukur, karena baru dalam sejarah, kloter Majalengka bisa masuk dan berangkat di shift pertama.

BACA JUGA:Pernikahan Lee Minho dan Puput Viral karena Dikira Artis Korea

Biasanya kata dia, Majalengka mendapatkan shift kedua dengan kloter diatas 20 han. Saat ini Majalengka masuk dalam kloter 11, imbuhnya.

“Alhamdulilah, meski pemerintah Arab Saudi membatasi jumlah calon jamaah yang berangkat, namun tahun ini kita patut bersyukur karena kita masih diberikan kesempatan untuk bisa beribadah Haji,”pungkasnya. (pai)

Sumber: