Kegiatan Pertama YRFI Bandung Setelah Hari Raya Idul Fitri 2022, Workshop Pertolongan Pertama Gawat Darurat

Kegiatan Pertama YRFI Bandung Setelah Hari Raya Idul Fitri 2022, Workshop Pertolongan Pertama Gawat Darurat

Agenda rutin dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung kegiatan workshop pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) berjalan Kembali pada hari minggu (12/6). --

 

Radarmajalengka, BANDUNG - Setelah berjalan pada bulan Maret lalu, agenda rutin dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung kegiatan workshop pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) berjalan Kembali pada hari minggu (12/6).

Bertempat di Yamaha DDS II Bandung Jl. Soekarno Hatta No.474 A dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan kali ini, YRFI Bandung berkolaborasi dengan medical respon team Kabupaten Bandung Barat dengan materi dan praktek langsung pertolongan pertama.

 

Diikuti oleh perwakilan beberapa komunitas yang bernaung dalam YRFI Bandung diantaranya Bandung Max Independent (BMI), Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) chapter Bandung - Cimahi, KDC Majalaya Max One, Xeoners Bandung (XEBAN), Bandung Nmax Community (BNC), Bape Bandung Maxi, MOT15, Aerox155 Riders Club Indonesia (ARCI)  Bandung Raya Chapter, dan WR155 Owner Indonesia (WOI).

 

Reza Asta Romadhona Ketua YRFI Bandung mengatakan “Kegiatan kali ini merupakan kegiatan kita kumpul-kumpul lagi bersilaturahmi setelah hari raya Idul Fitri Kemarin, melanjutkan kegiatan positif untuk memberikan pengetahuan mengenai pertolongan pertama gawat darurat yang cukup dibutuhkan oleh rekan-rekan dikomunitas.

BACA JUGA:Cari Uang

Ini merupakan kegiatan kedua kita melaksanakan workshop ini, berharap kedepanya untuk berjalan secara rutin dengan peserta yang berbeda lagi tentunya.”

 

Aktivitas ini diisi oleh pemahaman dasar mengenai pertolongan pertama, pengatuhuan anatomi dan ilmu FAAL hingga praktek penanganan pertolongan pertama. Antusias dari peserta cukup baik seperti yang diungkapkan salah satu peserta Bambang dari WR155 Owner Indonesia (WOI) “Kegiatan kali ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi maupun bagi kami yang dari komunitas yang rentan dengan resiko-resiko yang terjadi dijalanan baik saat berkendara sehari-hari maupun kegiatan dari komunitas seperti touring , aktivitas offroad, sunday morning ride ataupun kegiatan lainya

 

Kegiatan  workshop pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) ini akan berlangsung rutin dua bulan sekali, dengan giliran pesertanya dari club/komunitas yang dalam naungan YRFI Bandung.(rls)

BACA JUGA:Hari Ini Kick Off Tahapan Pemilu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: