Yamaha 2022-09

Jefry Romdonny, Dari Bantu Rehab Rutilahu, Menjawab Jadwal Pelaksanaan Haji, Sampai dengan Bagi-bagi Bibit Poh

Jefry Romdonny, Dari Bantu Rehab Rutilahu, Menjawab Jadwal Pelaksanaan Haji, Sampai dengan Bagi-bagi Bibit Poh

MAJALENGKA -    Sebanyak delapan puluh kepala keluarga menerima bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH) dari Kementerian Sosial disalurkan langsung oleh Jefry Romdonny, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Jawa Barat IX, Sabtu (30/10) di GOR Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Program RS RTLH Kementerian Sosial ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal bagi mereka yang tidak mampu, melalui rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni. Prioritas perbaikan rumah dari program ini adalah atap, lantai, dan dinding serta sanitasi.

“Semangat gotong-royong adalah marwah dari program ini. Karena, dilaksanakan dalam satu kelompok dengan semangat kebersamaan, dan kesetiakawanan sosial,” ujar Jefry.

“Rumah selain sebagai tempat berteduh, juga merupakan sarana membina keluarga hingga dapat meningkatkan harkat dan martabat penghuninya. Nanti setelah rumah lebih baik, segera kita susun pondasi kebangsaan dari rumah. Tanamkan cita-cita Indonesia Raya kepada keluarga kita,” imbuhnya.

Acara disaksikan langsung oleh perwakilan Kemensos, Endang Muryani, Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah 1 dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka dr Gandana Purwana beserta para pengampu daerah.

Kapan Umrah dan Haji Dilaksanakan?

Pertanyaan tersebut terlontar dari salah satu peserta Diseminasi Pembatalalan Haji 1441 H/2021 M. Tentu, batalnya jamaah haji asal Indonesia berangkat ke tanah suci untuk berhaji karena pandemi Covid-19 belum usai.

“Kami di Komisi VIII DPR RI terus memantau perkembangan kebijakan penyelenggaraan umrah dan haji di Arab Saudi. Tanggal 8 Oktober 2021 silam, otoritas haji dan umrah serta penerbangan Arab Saudi telah mengirim nota diplomatik kepada Menteri Luar Negeri RI. Pemerintah, dalam hal ini telah merespon nota diplomatik tersebut,” jelas Jefry

“Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri RI masih memformulasi regulasi keberangkatan jamaah umrah yang tepat. Sehingga, jamaah umrah dapat beribadah dengan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Pohon Untuk Kehidupan

Meskipun hari pohon diperingati setiap tanggal 21 November, namun gerakan menanam tak pernah berhenti barang sehari.

Pembagian bibit tanaman produktif kepada warga dan kelompok tani di Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka menjadi salah satu kegiatan Jefry Romdonny dalam rangka reses DPR RI.

Sebanyak 5.000 bibit tanaman produktif, seperti, jambu, alpokat, duren, dan mangga diserahkan pada masyarakat. Bibit ditanam, dirawat dan nantinya akan berbuah, tujuannya agar warga mendapat nilai ekonomi.

Selain kegiatan yang bersifat seremonial, Jefry Romdonny juga kerap keliling daerah pemilihan dalam rangka belanja aspirasi.

Sumber: