Buah Belimbing Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung Loh! Berikut Deretan Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Buah Belimbing Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung Loh! Berikut Deretan Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Manfaat buah belimbing bagi kesehatan -Kompas.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Belimbing adalah buah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Selain bentuknya yang unik, buah ini juga cukup terkenal karena rasanya yang lezat dan menyegarkan. Bahkan, buah ini juga bisa kamu olah untuk menjadi berbagai makanan dan minuman. Belimbing menjadi salah satu jenis buah dengan kandungan air yang cukup tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin C yang dapat membantu kamu memenuhi kebutuhan setiap harinya. Berbagai kandungan nutrisi dalam buah ini, membuatnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti:

1. Menurunkan berat badan

Buah ini cenderung rendah kalori dan banyak serat sehingga membuatmu merasa kenyang lebih lama dan tidak makan berlebihan. Alhasil, kamu bisa lebih efektif menurunkan berat badan. Nutrisi di dalamnya juga membantu proses metabolisme tubuh sehingga penurunan berat badan lebih optimal.

BACA JUGA:Ingin Menaruh Tanaman Hias di Meja Kantor? Berikut Rekomendasinya

2. Mengontrol gula darah

Bagi seseorang yang mengidap diabetes, belimbing adalah salah satu buah yang direkomendasikan. Sebab, kandungan serat yang tidak larutnya bisa menghambat penyerapan glukosa. Alhasil, lonjakan gula darah bisa terantisipasi dan kadarnya terkontrol.

3. Mencegah penyakit kanker

Kandungan beta karoten dalam buah ini ternyata dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker, terutama kanker lambung dan kanker usus besar. Meski begitu, masih membutuhkan penelitian lebih lanjut terkait hal tersebut.

BACA JUGA:MANTAP! Budidaya Ikan Nila dengan Media Bioflok Sangat Menguntungkan

4. Melancarkan pencernaan

Kandungan seratnya yang lumayan tinggi membantu pergerakan usus sehingga feses lebih mudah keluar. Selain memperlancar saluran pencernaan, buah ini juga bisa mengatasi berbagai masalah lainnya, seperti kembung, dan diare.

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Peringati Hari Otonomi Daerah ke-28

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Belimbing mengandung natrium dan kalium pada buah yang berfungsi sebagai elektrolit dalam tubuh. Kandungan elektrolit tersebut mampu menstabilkan tekanan darah sehingga detak jantung tetap teratur. Antioksidan di dalamnya juga ampuh menangkal efek radikal bebas pemicu penyakit jantung dan pembuluh darah. Itulah berbagai manfaat belimbing untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: