4 Manfaat Sholat Dhuha, Harus Diketahui !

4 Manfaat Sholat Dhuha, Harus Diketahui !

Manfaat sholat dhuha bagi yang melaksanakannya.-(Freepik)-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sholat sunnah Dhuha memiliki keutamaan sebagai sholat taubat yang menjadi salah satu kelancaran rezeki, memiliki paling sedikit 2 rakaat dan paling banyak 12 rakaat. 

Shalat dhuha ini dikerjakan pada saat matahari terbit sampai menjelang waktu dzuhur. Kisaran waktu di Indonesai dalam menunaikan sholat dhuha ini yaitu pukul 06.00-11.00 WIB.

Terdapat manfaat ketika melaksanakan sholat dhuha, salah satunya adalah terbukanya pintu rezeki dan masih ada manfaat yang terkandung baik di dunia maupun kelak diakhirat.

Artikel ini akan membahas manfaat sholat dhuha yang telah terangkum, berikut ini keistimewaan sholat dhuha, diantaranya:

BACA JUGA:Sholat Sunnah Membuka Pintu Rezeki, Sebagai Ikhtiar!

1.Memperlancar Rezeki

Jika anda mengamalkan sholat dhuha sebagai perintah Allah yang akan dibalas dengan limpahan rahmat dan rezeki yang baik dari penjuru dunia, sholat di waktu dhuha juga telah dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dilakukan pada waktu fajar sebelum beraktivitas.

Karena shalat dhuha ini mampu memberikan kelancaran rezeki bagi yang menjalankannya menuju kesuksesan dan selelu dilancarkan segala aktivitasnya.

Rezeki ini bukan hanya tentang materi namun terdapat cakupan yang cukup luas, sehingga anda akan merasakan disayangi oleh Allah SWT dan selalu menjadi pribadi yang bersyukur. Oleh sebab itu, sholat ini sangat dianjurkan ketika sedang mencari atau mengejar sesuatu di dunia.

2.Sedekah 360 Persendian

BACA JUGA:Kumpulan Doa Memohon Rezeki Berlimpah dan Dilancarkan

Terdapat hadis yang menyatakan mengenai sedekah dhuha, diantaranya yaitu :


Hadits sholat duha sebagai sedekah sendi.-scribd-radarmajalengka.com

Apa yang dimaksudkan dengan sedekah 360 persendian? Terdapat dalam firman Allah yang menyatakan bahwa setiap muslim diwajibkan untuk bersedekah dengan 360 sendi yang ada di badanya, dengan artian sedekah tersebut dapat dilakukan dengan dua rakaat sholat dhuha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: