Sholat Sunnah Membuka Pintu Rezeki, Sebagai Ikhtiar!

Sholat Sunnah Membuka Pintu Rezeki, Sebagai Ikhtiar!

Sholat sunnah dapat membuka pintu rezeki dan memperlancar rezeki.-detik.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Islam mengajarkan untuk selalu tergantung kepada Allah SWT tuhan alam semesta, yang memberikan segala kebutuhan umatnya. Terdapat amalan yang memberikan kemudahan untuk mencari rezeki.

Ibadah satu ini setiap hari dilakukan dan menjadi salah satu tiang agama didalam diri umat muslim, yaitu sholat. sholat yang dimaksudkan disini adalah sholat sunnah yang dapat mempermudah segala urusan rezeki dan melancarkannya.

Sholat sunnah menjadi ibadah yang paling sering dilakukan oleh umat Islam, walaupun disunnahkan tidak sedikit yang melakukan sholat sunah ini. Karena dapat dipercaya membuka pintu rezeki dan dijamin oleh Allah SWT.

Artikel ini akan membahas mengenai sholat sunnah Qobliyah Subuh dan Dhuha yang dapat memberikan kemudahan rezeki. Dengan menjalankan sholat sunnah tersebut anda dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi hal  yang sangat penting jika anda mengetahui makna dari sholat tersebut.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Memohon Rezeki Berlimpah dan Dilancarkan

Oleh sebab itu, anda dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunnah Qobliyah Subuh dan Dhuha. Karena memiliki jadwal waktu tertentu yaitu disaat fajar, sebelum beraktivitas pada pagi hari sebaiknya anda luangkan waktu sebentar saja untuk melaksanakan sholat sunnah tersebut. Berikut ini penjelasan sholat sunnah:

1.Sholat Qobliyah Subuh

Shalat qobliyah subuh adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu sebelum shalat subuh, yang dimulai setelah adzan berkumandan. Terdapat 2 rakaat dalam pelaksanaan sholat Qobliyah Subuh, namun memiliki makna yang berarti ketika melaksanakan sholat tersebut.

Sholat sunnah qobliah subuh ini menjadikan salah satu ikhtiar untuk memperlancar rezeki karena Allah telah menjanjikan bahwa barang siapa yang melaksanakan sholat Qobliyah Subuh sama saja telah mendapatkan dunia dan seisinya. 

Terdapat kalamullah mengenai sholat Sunnah Qobliyah subuh di dalam surat Al fajr ayat: 1, yang menjadi tanda bahwa waktu fajar memiliki berkah, sholat sunnah ini terdapat pada waktu fajar, bahkan terdapat sabda Rasulullah menyatakan bahwa :

BACA JUGA:Musim Peceklik, Warga Girang Dapat Bantuan Beras Gratis


Hadits keutamaan sholat qobliyah subuh.-jurnalsultra-radarmajalengka.com

2.Sholat Sunnah Dhuha

Sholat sunnah dhuha memiliki jumlah rakaat 2  sampai dengan 12, dan terdapat keutamaan disetiap rakaat yang dijalankan. Waktu pelaksanaannya pun dilaksanakan ketika matahari sedang terbit sampai menjelang masuk waktu dzuhur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: