Tiba di Palangka Raya, Menteri AHY akan Membuka Borneo Forum Ke-7

Tiba di Palangka Raya, Menteri AHY akan Membuka Borneo Forum Ke-7

Istimewa_Menteri AHY tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis 27 Juni 2024.--

RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis 27 Juni 2024.

Kehadirannya di Bumi Tambun Bungai ini dalam rangka membuka Borneo Forum Ke-7 yang akan diselenggarakan esok hari.

“Forum ini penting karena tentunya kita berupaya untuk terus meningkatkan produktivitas kelapa sawit di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Tengah. Kita berharap melalui forum semacam ini bisa dihadirkan berbagai solusi yang berkaitan dengan urusan lahan, tata ruang,” ujar Menteri AHY usai mendarat di Bandara Tjilik Riwut.

BACA JUGA:Spanduk Koko Suyoko dan Yayat Saingi Karna dan Eman

Ia berharap tata ruang dan lahan yang _clean and clear_ dapat mewujudkan jaminan investasi dan kemudahan iklim berusaha. 

“Kami harapkan para pekebun dan juga produktivitas kelapa sawit akan meningkat secara signifikan dan pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi rakyat,” tuturnya.

Selain itu, Menteri ATR/Kepala BPN juga akan melakukan serangkaian kunjungan kerja, di antaranya mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya, menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, serta membagikan Sertipikat Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah.

BACA JUGA:Lima Ruangan Kantor Dikunci, Buntut Kisruh Kepengurusan YPPM Universitas Majalengka

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah yang dihadiri langsung oleh Gubernur beserta jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Menteri AHY akan turun langsung ke Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya untuk membagikan 12 sertipikat hasil Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Kegiatan ini saya harapkan bisa semakin menggerakkan satuan-satuan tugas kami, termasuk kantor-kantor pertanahan, kantor wilayah, yang saya harapkan ke depan ini semakin produktif sekaligus juga melayani rakyat secara profesional,” tegas Menteri ATR/Kepala BPN.

BACA JUGA:BLK Lama Mangkrak, Rencanakan Bangun BLK Baru

Turut mendampingi Menteri AHY dalam kunjungan kerja ini, Staf Ahli Menteri Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri, serta Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN. Kehadiran Menteri AHY disambut oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Tengah, Elijas B. Tjahajadi; dan perwakilan Gubernur beserta Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah. (YS/PHAL/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: