PDIP-PKS, Koalisi Kuat, Ono Surono Sebut Koko Suyoko ‘Saudara Kembarnya’

PDIP-PKS, Koalisi Kuat, Ono Surono Sebut Koko Suyoko ‘Saudara Kembarnya’

SIAP MENANG: Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kabupaten Majalengka di Islamic Center, Jalan Siti Armilah, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Kamis (15/8).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

"Saya meyakini Karna-Koko akan membuat Majalengka semakin maju dan mampu mewujudkan Majalengka Bagja Raharja," tandasnya.

Ono juga mengatakan bahwa Rakercabsus kali ini menjadi momentum penyerahan surat rekomendasi dari DPP PDIP kepada pasangan Karna-Koko untuk Pilkada Majalengka 2024, yang diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada Rabu (14/8).

Ono meminta seluruh kader yang hadir dalam Rakercabsus kali ini untuk menyampaikan kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP bahwa Karna-Koko telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

"Setelah mendapatkan rekomendasi, seluruh kader harus bersiap-siap untuk memenangkan Pak Karna dan Pak Koko di Pilkada Majalengka 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Eman Suherman Terima Penghargaan Lencana Melati

Ono mengakui bahwa di Jawa Barat, DPC PDIP Kabupaten Majalengka adalah satu-satunya yang telah membentuk koalisi dengan PKS di Pilkada Serentak 2024, karena Koko Suyoko adalah Anggota Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Majalengka.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, menegaskan bahwa partainya siap mencetak sejarah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Selama ini, setiap calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung PDIP belum pernah meraih kemenangan dalam kontestasi pilkada di Jawa Barat.

Karena itu, Ono bertekad sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat untuk mencetak sejarah dengan memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

BACA JUGA:Bawaslu Majalengka Gelar Pendidikan Pengawas Partisipatif

"Kami akan mencetak sejarah untuk memenangkan Pilgub Jabar 2024," ujar Ono Surono saat ditemui usai Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kabupaten Majalengka di Islamic Center, Jalan Siti Armilah, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Kamis (15/8).

Ia juga mengatakan bahwa saat ini DPD PDIP Jawa Barat dan DPW PKB Jawa Barat telah sepakat untuk memasangkan Acep Adang Ruhiyat sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) dalam Pilgub Jabar 2024.

Namun, kesepakatan koalisi PDIP-PKB tersebut masih dalam proses usulan ke masing-masing DPP dan menunggu keputusan.

Dalam kesempatan itu, Ono juga memohon doa dan dukungan seluruh kader PDIP di Kabupaten Majalengka untuk memenangkannya, sehingga PDIP berhasil mencetak sejarah di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:Tambah Inovasi Usaha, Mahasiswa KKN-T UNMA Buat Produk Susu Jagung untuk Kembangkan Ekonomi di Desa Jagapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: