PDIP-PKS, Koalisi Kuat, Ono Surono Sebut Koko Suyoko ‘Saudara Kembarnya’

PDIP-PKS, Koalisi Kuat, Ono Surono Sebut Koko Suyoko ‘Saudara Kembarnya’

SIAP MENANG: Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kabupaten Majalengka di Islamic Center, Jalan Siti Armilah, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Kamis (15/8).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

"Mohon doanya dari seluruh kader PDIP di Kabupaten Majalengka, dan jangan lupa untuk membangun komunikasi dengan PKB, khususnya terkait rencana memasangkan Ono-Aceng di Pilgub Jabar," katanya.

Ono juga mendorong jajaran DPC PDIP di Jawa Barat untuk menjajaki koalisi dengan PKB seperti halnya kesepakatan yang dijalin DPD PDIP Jawa Barat dan DPW PKB Jawa Barat.

Ia menyampaikan bahwa koalisi PDIP-PKB berpeluang terbentuk di sejumlah daerah di Jawa Barat, seperti Kuningan, Cianjur, Depok, Karawang, KBB, Bekasi, dan lainnya.

"Termasuk Majalengka juga, karena Pak Karna Sobahi selaku Ketua DPC sudah menyampaikan ada potensi PKB bisa diajak bergabung dan terus menjalin komunikasi," ujarnya.

BACA JUGA:PDIP dan PKS Resmi Usung Karna-Koko di Pilkada Majalengka 2024

Sementara itu, Tim Pemenangan Pilkada Nasional DPP PDIP, TB Hasanuddin, menegaskan bahwa Karna Sobahi, yang berpasangan dengan Koko Suyoko di Pilkada Majalengka 2024, harus menjabat bupati Majalengka untuk dua periode.

Bahkan, anggota DPR RI Dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang tersebut menyatakan kesiapannya menjadi garda terdepan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Karna-Koko di Pilkada Majalengka 2024.

"Perintah sudah turun, sekarang waktunya maju, fokus bertempur, dan meraih kemenangan. Saya juga akan turun untuk keliling Majalengka memenangkan Karna - Koko di pilkada," kata TB Hasanuddin.

Sementara Karna Sobahi mengaku bersyukur karena rekomendasi telah diberikan untuk Pilkada Majalengka, meskipun di tengah dinamika yang sangat dinamis.
Majalengka merupakan daerah pertama yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

BACA JUGA:Kembangkan Wisata Curug Gelong di Desa Gumulung Lebak, Mahasiswa KKN-T Unma Buat Inovasi Ramah Lingkungan

"Dari kabupaten/kota di Jawa Barat, Ibu (Megawati) kemarin menyerahkan surat rekomendasi yang pertama ke Majalengka," tutur Karna.

Mantan Bupati Majalengka ini juga mengatakan bahwa DPP PKS memberikan rekomendasi pertama kepada Majalengka dibandingkan daerah lain.

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan kader PDIP dan masyarakat. Kami mohon doa dan dukungannya untuk melanjutkan Majalengka Bagja Raharja jilid dua," tuturnya.

Menurut Karna, bersatunya PDIP dengan PKS pada Pilkada Majalengka sekaligus mencatat sejarah. Sebelumnya, dua partai tersebut sering bersaing, namun kini mereka berkolaborasi.

BACA JUGA:Pemkab Antisipasi Kekeringan, Perkuat Mitigasi Bencana dan Ketahanan Pangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: