Siswi SD Negeri Buntu II Sabet Emas Atletik Kids

Siswi SD Negeri Buntu II Sabet Emas Atletik Kids

JUARA PERTAMA: Diana Bunga Lestari, siswi SD Negeri Buntu II meraih medali emas atau juara pertama dalam lomba Atletik Kids Putri tingkat Kabupaten Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Siswi SD Negeri Buntu II, Diana Bunga Lestari, yang akrab dipanggil Bunga, berhasil meraih medali emas atau juara pertama dalam lomba Atletik Kids Putri tingkat Kabupaten Majalengka.

Ketika dikonfirmasi oleh Budei Herdiana SPd, guru penjas di SD Negeri Buntu II, disampaikan bahwa dalam lomba tersebut, Bunga berhasil menjadi atlet dengan waktu tercepat.
Bunga unggul dalam lari gawang dan lari formula serta loncat katak.

Meskipun menempati urutan kedua dalam beberapa kategori, namun nilai yang diakumulasi oleh panitia akhirnya membuat Bunga meraih medali emas, atau juara pertama dengan waktu tercepat di antara atlet lainnya.

"Kami bangga dengan prestasi ini, apalagi bakatnya sudah terlihat sejak tahun lalu saat dia masih duduk di kelas 4. Meskipun dia tidak ikut serta di tingkat kecamatan pada waktu itu, namun kali ini dia ikut serta dan hasilnya tidak mengecewakan," jelasnya pada Selasa (4/5).

BACA JUGA:Empat Desa Terima Mobil Maskara

Bahkan, dengan prestasi ini, Bunga akan diikutsertakan dalam lomba Atletik Kids tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Juli 2024 mendatang.

"Informasi ini kami dapat dari Dinas Pendidikan atau KKGO tingkat kabupaten bahwa perlombaan Atletik Kids tingkat provinsi akan dilaksanakan sekitar bulan Juli 2024. Tentang lokasinya masih belum pasti," ucapnya.

Kepala Sekolah, Iyan Triana MPd menambahkan bahwa pembinaan latihan rutin akan terus dilakukan menjelang ke tingkat provinsi, baik latihan fisik maupun teknik.

Menurutnya, potensi anak perlu digali agar dapat menemukan bibit siswa yang berprestasi.
"Oleh karena itu, pembinaan secara rutin perlu menjadi dasar dalam mencari minat dan bakat siswa. Semoga dengan keberhasilan sang juara ini, dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya, bukan hanya dalam bidang olahraga, tetapi juga dalam bidang akademik," ucapnya.

BACA JUGA:Dua Calon Jamaah Haji Persis Gagal Berangkat

Dia juga menambahkan bahwa lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), lomba O2SN yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk jenjang SD dan SLTP.

Pada tahun 2024, untuk tingkat kecamatan, lomba digelar pada bulan April 2024, dan di tingkat kabupaten Majalengka dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2024.

Khusus untuk lomba Atletik Kids baik putra maupun putri bertempat di lapangan bola komplek KPU Majalengka dan beberapa lomba lainnya di tempat yang berbeda.

"Atletik Kids adalah cabang pengembangan dari olahraga Atletik yang hanya bisa dimainkan atau diperlombakan oleh anak-anak. Nomor yang diperlombakan meliputi sprint gawang, lari formula, dan loncat katak," tambahnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: