DPP PDIP Tugaskan Karna Sobahi Sebagai Calon Bupati Majalengka

DPP PDIP Tugaskan Karna Sobahi Sebagai Calon Bupati Majalengka

SURAT TUGAS: H Karna Karna yang menjabat sebagai Bupati Majalengka pada periode 2018-2023, menerima surat tugas dari DPP PDIP melalui DPD PDIP Jawa Barat pada Selasa (11/6/2024).-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - DPP PDIP telah menugaskan Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi, sebagai Calon Bupati (Cabup) Majalengka.

Karna, yang menjabat sebagai Bupati Majalengka pada periode 2018-2023, menerima surat tugas dari DPP PDIP melalui DPD PDIP Jawa Barat pada Selasa (11/6/2024) kemarin.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Tarsono D. Mardiana, menyatakan bahwa penerimaan surat tugas tersebut menjadi berita gembira bagi kader PDIP di Kabupaten Majalengka.

Menurutnya, ketegangan menunggu sosok yang akan diusung sebagai Cabup Majalengka pada Pilkada Serentak 2024 telah berakhir, sesuai dengan keinginan para kader.

BACA JUGA:Menteri AHY:Penerbitan Dokumen Persetujuan Substansi RDTR Mencapai 51,89%

"Kabar ini membahagiakan bagi kader PDIP, karena kami telah mendapatkan kepastian mengenai sosok yang akan diusung sebagai Cabup, yaitu Karna Sobahi," ujar Tarsono D Mardiana di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Jalan Pemuda, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, pada Rabu (12/6).

Ia menjelaskan bahwa surat tugas tersebut telah disusul oleh rapat pleno DPC PDIP Kabupaten Majalengka yang menyepakati untuk mengusung Karna Sobahi sebagai Cabup Majalengka.

Seluruh struktur partai dari tingkat DPC PDIP hingga PAC, Ranting, dan Anak Ranting di Kabupaten Majalengka telah diberikan tugas yang sama, yaitu memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh PDIP pada Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada November 2024.

"Semua kader PDIP di Kabupaten Majalengka memiliki kewajiban untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2024," kata Tarsono D Mardiana.

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan NMAX Tercanggih di Dunia, Dilengkapi Mesin Berteknologi 'TURBO'

Tarsono mengakui bahwa surat tugas tersebut baru diberikan kepada Karna Sobahi yang dipilih oleh DPP PDIP untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024 sebagai Calon Bupati Majalengka.

Oleh karena itu, mereka akan melanjutkan dengan konsolidasi dengan partai politik lainnya untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil bupati yang akan mendampingi Karna Sobahi.

Sementara itu, Karna Sobahi menyatakan rasa syukurnya karena PDIP masih mempercayakan dirinya untuk berpartisipasi dalam Pilkada di Majalengka.

Terlebih lagi, Karna Sobahi, yang 1telah memiliki pengalaman dalam memimpin Majalengka, dianggap sebagai salah satu bakal calon yang berkualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: