Menteri AHY:Penerbitan Dokumen Persetujuan Substansi RDTR Mencapai 51,89%

Menteri AHY:Penerbitan Dokumen Persetujuan Substansi RDTR Mencapai 51,89%

Istimewa_Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir dalam Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI, Selasa 11 Juni 2024.--

RADARMAJALENGKA.COM- Kepemimpinan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Tahun 2024 Kementerian ATR/BPN terus mengalami kemajuan dalam pelaksanaan program prioritas Nasional.

Salah satunya penerbitan Dokumen Persetujuan Substansi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten/Kota, untuk diketahui, capaian saat ini untuk programnya telah menyentuh angka 51,89%.

Laporan tersebut disampaikan oleh Menteri AHY saat menyampaikan laporan kinerja Kementerian ATR/BPN dalam Rapat Kerja dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). 

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan NMAX Tercanggih di Dunia, Dilengkapi Mesin Berteknologi 'TURBO'

"Adapun pelaksanaan 10 program dan kegiatan yang merupakan prioritas nasional, realisasinya terus mengalami kemajuan, bahkan sudah ada yang mencapai 51,89%. "

"Untuk diketahui, capaian program yang menyentuh angka 51,89% ialah terkait Penerbitan Dokumen Persetujuan Substansi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten/Kota. "kata Menteri AHY dalam Rapat Kerja yang berlangsung di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta pada Selasa 11 Juni 2024.

Di samping itu, Menteri AHY juga melaporkan bahwa untuk capaian Peta Bidang Tanah pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berada di angka 36,86%; Peta Zona Nilai Tanah mencapai 21,23%; Penanganan Sengketa, Perkara, Konflik, dan Kejahatan Pertanahan mencapai 18,65%; serta diikuti capaian program lainnya.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Resmi Keluarkan SK Pembukaan Prodi S2 di Unma, Inilah Program Studi Barunya

Lebih lanjut Menteri AHY mengatakan, sejalan dengan program PTSL, pada tahun 2024 ini Kementerian ATR/BPN menargetkan sedikitnya 104 Kabupaten/Kota Lengkap.

"Realisasinya hingga saat ini sudah mencapai 33 Kabupaten/Kota Lengkap atau sebesar 31,73%," tutur Menteri AHY.

BACA JUGA:Siswi SMPN 1 Majalengka Sabet Medali Perak Kapolda Cup

Turut hadir dalam Rapat Kerja, 36 Anggota Komisi II DPR RI. Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. Hadir melalui pertemuan daring, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: