RESMI! Hansi Flick Jadi Pelatih Baru Barcelona yang Gantikan Xavi Hernandez Usai Dipecat

RESMI! Hansi Flick Jadi Pelatih Baru Barcelona yang Gantikan Xavi Hernandez Usai Dipecat

Potret Hansi Flick Pelatih Baru Barcelona. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Akhirnya teka-teka siapa yang akan jadi juru taktik alias pelatih buat Barcelona kini terungkap, setelah dipecatnya Xavi Hernandez, klub Barcelona kini sudah punya nama baru buat seseorang yang akan menduduki kursi pelatih.

Secara resmi diumumkan oleh Presiden Barcelona melalui Joan Laporta, yang menegaskan bahwa pengganti Xavi Hernandez adalah Hansi Flick. Ia diperkenalkan kepada publik untuk menjadi manajer dan pelatih baru.

Selama sepekan terakhir lebih, Barcelona sedang mencari pengganti manajer baru untuk menanungi tim Barca, setelah pemecatan Xavi Hernandez, akhirnya nama Hansi Flick yang akan menjadi pelatih dan manajer baru bagi Barcelona untuk musim 2024/2025 hingga beberapa musim kedepan.

Akhirnya nama Hansi Flick sudah secara resmi menjadi pelatih dan manajer baru buat Barcelona. FC Barcelona akan memastikan bahwa Flick akan menjadi manajer mereka di musim depan. Melalui situs resmi FC Barcelona, yang secara resmi mengumumkan bahwa Hansi Flick akan jadi pengganti Xavi sebagai nahkoda baru mereka.

BACA JUGA:Leverkusen Gagal Raih Invincible Treble Usai Dikalahkan Oleh Atalanta 3-0!

"FC Barcelona dan Hansi Flick telah bersepakat nahwa pelatih Jerman itu akan menjadi pelatih kepala tim utama Barcelona," tulis pernyataan resmi mereka.

"Hansi akan menjadi pelatih hingga 30 Juni 2026 mendatang. Sang pelatih telah menandatangani kontrak bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta."

Flick sendiri mengaku merasa tersanjung diberi kepercayaan untuk menangani Barcelona. Ia menilai El Barca punya visi yang sama dengan dirinya sehingga ia ingin sebisa mungkin menjadi naungan buat pasukan Barca.

"Saya bangga bisa menjadi pelatih Barca. Ini adalah klub yang indah dan juga sungguh luar biasa," ucap Flick.

BACA JUGA:Double Winners! Bayer Leverkusen Sukses Juarai DFB-Pokal Usai Kalahkan Kaiserslautern 1-0!

"Kami memiliki kesamaan visi terkait sepakbola, di mana kami ingin mendominasi penguasaan bola dan juga memainkan sepak bola yang berkualitas," pungkasnya.

Fokus Hansi Flick saat ini adalah mulai bekerja dan membenahi apa yang harus dibenahi di tim baru nya yaitu Barcelona untuk beberapa musim kedepan, sesuai dengan kontrak kerja pelatih yang telah disepakati sebelumnya. 

Menurut Hansi Flick, ia mengungkapkan ada dua hal yang perlu dipersiapkan sebagai pelatih baru, yaitu transfer pemain dan juga persiapan strategi baru untuk menjalani pra musim Barcelona agar siap menghadapi musim baru 2024/2025 di LaLiga. 

Jadi, Hansi Flick kini sudah resmi menjadi pelatih baru buat pasukan El Barca, kini Lewandowski cs punya pelatih baru, usai pelatih yang dulu yaitu Xavi Hernandez dipecat oleh FC Barcelona. Kini musim 2024/2025 di LaLiga Hansi Flick akan menjadi juru taktik buat pasukan El Barca untuk beberapa musim kedepan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: