Avenged Sevenfold: Jakarta Adalah Penggemar A7X Nomor 1 di Dunia, Tur Pertama Kami Sebelum Eropa

Avenged Sevenfold: Jakarta Adalah Penggemar A7X Nomor 1 di Dunia, Tur Pertama Kami Sebelum Eropa

Konser Avenged Sevenfold di Jakarta -Instagram @avengedsevenfold - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Tur konser band kenamaan asal Amerika Serikat ini sukses membuat penggemar di Indonesia terhanyut dalam momen dan atmosfer konser yang tak terlupakan. Tahun ini Avenged Sevenfold berkesempatan kembali hadir di Indonesia setelah sangat lama menggelar konser di Indonesia, terakhir di tahun 2015. Penantian The Fallen atau sebutan untuk fans Avenged Sevenfold di Indonesia ini akhirnya dibayar tuntas.

Matt Shadows sebagai Vokalis dan punggawa di band ini, ia bahkan sempat terharu dan terkesima akan banyaknya para penggemar yang mendengarkan karyanya di Indonesia, dan konser yang ia selenggarakan di Indonesia tepatnya di Jakarta, merupakan kenangan yang paling berkesan buat seluruh personel band Avenged Sevenfold.

"Aku Tidak Berbohong Bahwa Jakarta Adalah Penggemar Avenged Sevenfold Nomor 1 di Dunia" ujar Matt Shadows saat gelaran acara konser di Jakarta berlangsung. 

Konser Avenged Sevenfold ini diselenggarakan di Stadion Madya GBK (25/5/2024), seluruh fans A7X benar-benar memadati venue konser, semuanya larut jadi satu dalam kehanyutan atmosfer konser yang penuh rasa nostalgia, banyak juga dari para penggemar A7X di Indonesia yang sampai terharu dan sesekali menangis.

BACA JUGA:Manchester Is Red! Man United Berhasil Jadi Juara Piala FA 2024, Untuk Grup Pria dan Wanita

Tur konser Avenged Sevenfold di Indonesia ini benar-benar berhasil memenangkan hati para The Fallen. Mereka kembali ke Indonesia bahkan sebelum tur ke Eropa dan Indonesia menjadi satu-satunya yang termasuk dalam gelaran tur konser Avenged Sevenfold di Asia.

Sebelum melanjutkan konser Matt Shadows sempat mengatakan bahwa Indonesia khususnya Jakarta adalah fanbase nomor satu di dunia untuk Avenged Sevenfold. Malam tadi, gema dan riuh penonton memang sangatlah besar hingga seolah-olah Stadion Madya GBK bergetar karena antusiasme yang besar dari para The Fallen. 

"Sudah lama kami tidak ke sini, apakah kalian semua baik-baik saja?," kata Matt Shadows, lebih lanjut ia juga berkata "Ini adalah malam yang sangat istimewa bagi kami. Tapi pada akhirnya ini semua tentang kalian guys!" Kata Matt Shadows. 

"Saya akan beri tahu kenapa. Aku tidak akan berbohong, Jakarta adalah penggemar Avenged nomor satu di dunia," tegas Matt Shadows yang disambut riuh penonton. "Itulah mengapa kami harus ke sini sebelum melakukan tur Eropa. Dan melakukan konser untuk kalian terlebih dulu," katanya berlanjut nyanyi ke Hail To The King.

BACA JUGA:Avenged Sevenfold Sukses Bawakan Lagu 'Dear God' Penantian Selama Sepuluh Tahun Akhirnya Tuntas!

Setelah beberapa lagu berlalu, Matt Shadows mengenang konser Avenged Sevenfold saat masih bersama The Rev (James Owen Sullivan), drummer yang telah meninggal. Ia mengatakan sangat sedih saat melihat kebersamaan itu melalui foto-foto yang disimpan.

Lagu selanjutnya adalah hits di masa itu, So Far Away untuk mengenang kepergian The Rev. Lalu lampu-lampu dari HP para Sevenfoldism pun mulai menyala tanpa dikomandoi demi mengiringi lagu untuk memberi penghormatan kepada The Rev.

"Jadi kami sudah beberapa kali ke sini. Dan dalam kesempatan awal ke sini kami masih bersama The Rev," ujar Matt, lebih lanjut ia berkata "Saat melihat masa lalu dan melihat foto-foto saat kami ke Jakarta terakhir kali, sangat sedih sekali melihat The Rev saat masih ada bersama kalian," kata Matt Shadows. 

"Dan kami akan mempersembahkan lagu untuknya. Lagu ini berjudul So Far Away," ujar dia dan alunan musik berlanjut. Untuk mengenang kepergian salah satu drummer dari Avenged Sevenfold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: