Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Kembali Menguat: Hotman Paris Minta Polda Jabar Usut Kembali

Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Kembali Menguat: Hotman Paris Minta Polda Jabar Usut Kembali

Hotman paris yang menyatakan statement kasus Vina Cirebon dalam potongan video. -Instagram @radarcirebon - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Karena film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop Indonesia, maka kasus pembunuhan yang termuat di dalamnya sekaligus mencuat kembali ke permukaan.

Setelah kasus pembunuhan itu sudah terjadi 8 tahun silam, namun hal yang mengganjal masih tetap ada, seperti para pelaku yang masih berstatus DPO atau (Daftar Pencarian Orang).

Kasus ini naik kembali ke permukaan imbas dari pemutaran film Vina: Sebelum 7 Hari, memang pula pada dasarnya film ini diangkat ke layar lebar untuk mengingatkan kembali atau merupakan sebuah reminder, agar tetap ingat kejadian kelam satu ini, pasalnya belum semuanya menemukan titik terang.

Kasus pembunuhan ini sebenarnya sudah diusut oleh pihak kepolisian, dan untuk pelaku nya sudah tercatat 8 orang sudah disidang dan diciduk, namun otak dan dalang dari aksi pembunuhan ini belum terciduk. Total semua pelaku ada 11, 3 orang berstatus DPO.

Bahkan kasus ini sampai terdengar ke telinga pengacara kondang Hotman Paris, ia mengatakan tim nya juga siap membantu untuk mengungkap kasus ini, dan ia juga memohon kepada Kapolda Jabar untuk mengangkat kasus ini kembali ke tahap penyidikan.

BACA JUGA:Polda Jabar Telah Mengantongi Identitas 3 Pelaku DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Siapa Saja Pelakunya?

Dilansir dari radarcirebon.com, berdasarkan video berdurasi pendek yang menampilkan Hotman Paris yang didalamnya ia sempat menyatakan pendapat untuk siap membantu investigasi kasus Vina Cirebon ini.

Hotman Paris juga membahas saksi kunci dalam video tersebut, ia juga sedikit memberi saran untuk penyidikan kasus ini, serta ia juga memohon untuk jajaran Kapolda Jabar agar kembali mengusut kasus pembunuhan yang belum menemukan titik terang tersebut. 

Dalam video yang dilansir dari radarcirebon.com, Hotman Paris juga sempat mengatakan nama Prabowo yang dimana merupakan capres terpilih, sekaligus klien nya itu.

Hotman Paris berkata "Setelah klien saya Bapak Prabowo menjadi presiden, Hotman sudah berjanji akan terus memberikan bantuan untuk para pencari keadilan," katanya. 

"Sebagaimana saya sudah ngomong berkali-kali, Hotman tidak tertarik menjadi birokrat, saya mau bebas dan sangat memohon nanti bantuan dari Bapak Prabowo agar Tim Hotman 911 benar-benar efektif, lanjut Hotman Paris dalam video yang bersumber dari radarcirebon.com. 

BACA JUGA:Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari Diangkat dari Kisah Nyata Asli Cirebon!

Kasus ini terjadi 8 tahun lalu, tepatnya pada Agustus 2016. Yang menjadi korban adalah Vina dan kekasihnya, Eky. Hotman Paris juga sempat membicarakan kasus ini,

ia berkata "Kasus pembunuhan Vina di Cirebon 8 tahun lalu 2016, dari 11 pelaku 8 telah divonis pengadilan dan 3 menghilang atau dpo, katanya salah satu yang menghilang itu merupakan otak dari pelaku pembunuhan yang karena cintanya ditolak oleh almarhum"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: