3 Rekomendasi Drum Elektrik Terbaik untuk Pemula, Praktis Abis

3 Rekomendasi Drum Elektrik Terbaik untuk Pemula, Praktis Abis

NUX DM-1X-Radarmajalengka.com-Shopee-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Bagi drummer pemula, drum elektrik adalah pilihan terbaik. Sebab selain jauh lebih praktis dan tidak memakan tempat, volume suara drum ini juga bisa diatur sesuai kebutuhan. Sehingga, saat sesi latihan tidak terlalu mengganggu orang lain.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Stick Drum Terbaik, Cocok untuk Semua Genre Musik!

Selain itu, drum elektrik juga sudah cukup mumpuni untuk konser musik skala kecil atau band cafe sehingga cocok untuk mengawali kariermu sebagai drummer profesional. Saat ini, ada banyak pilihan drum elektrik di pasaran dengan beragam fitur, model, hingga harga, yang sering kali membuat bingung para drummer.

Nah, agar kamu gak bingung lagi, berikut adalah 3 rekomendasi drum elektrik terbaik yang bisa kamu pilih untuk menemanimu belajar bermain gitar. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Gitar Listrik Terbaik di 2024

1.NUX DM-1X

Pertama ada drum elektrik dari NUX seri DM-1X yang cocok buat penyuka permainan drum variatif. Sebab produk ini dilengkapi double pedal yang panjang pada bagian kick-nya sehingga lebih nyaman ketika dipakai. 

Drum ini juga dilengkapi fitur yang kaya, seperti port AUX IN, yang bisa menghubungkan drum elektrik ini dengan smartphone yang kamu miliki. Selain itu, produk ini juga dilengkapi USB MIDI yang bisa menyambungkan drum dengan perangkat lainnya. Kekurangan produk ini hanya satu, yakni ukurannya yang cukup lebar sehingga butuh ruang yang sedikit luas ketika memainkannya. Drum ini dijual dengan harga Rp4,9 jutaan.

BACA JUGA:4 Gitar Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Mencapai Rp38 Miliar!

2.Aroma TDX-15

Selanjutnya ada drum elektrik Aroma seri TDX-15 yang memiliki tampilan ringkas dan simpel. Total produk ini memiliki 12 modul suara yang bisa diatur dan digunakan dengan mudah oleh pemula.

Drum ini juga dilengkapi metronom sehingga memudahkanmu mempelajari tempo dan ketukan. Selain itu, drum ini juga memiliki dua pedal, yakni kick dan hi hat dengan jenis silent kick hat. Meskipun harganya murah, yakni Rp3,4 jutaan saja, drum ini punya build quality yang baik dan velocity-nya enak didengar.

BACA JUGA:3 Pantai Terindah di Bali yang Wajib Kamu Eksplor Saat Liburan

3.Yamaha DD-75

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com