Dana Terbatas, Atlet Panahan Junior Latihan di Lapangan Tembak

Dana Terbatas, Atlet Panahan Junior Latihan di Lapangan Tembak

LATIHAN: Atlet junior panahan Majalengka berlatih di Lapangan Tembak Desa Gunungsari setiap Rabu dan Sabtu.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Enam atlet panahan junior dari Kabupaten Majalengka dengan penuh semangat melaksanakan latihan dan skor di Lapangan Tembak Desa Gunungsari, Kecamatan Kasokandel, pada Rabu (3/7).

Latihan atlet panahan junior dipimpin oleh pelatih Iman Surahman.
Ketua Harian Pengcab Perpani Kabupaten Majalengka, Drs H. Endang Kurnaedi, MMPd, menyebutkan bahwa latihan atlet junior panahan di Lapangan Tembak Desa Gunungsari dilakukan setiap Rabu dan Sabtu.

Menurut Endang, para atlet junior memiliki potensi untuk menjadi atlet potensial yang dapat bertanding pada Porda/Porprov di masa mendatang.

"Untuk menghadapi Porprov Jabar tahun 2024, dua atlet panahan saat ini sedang berlatih di Solo, Jawa Tengah.
Endang menyampaikan bahwa kepengurusan Pengcab Perpani telah menetapkan AKP (Purn) H Yuyun Rusyanto sebagai Ketua Umum Perpani menggantikan Drs H Dede Suparman yang terpilih secara aklamasi.

BACA JUGA:Mudahkan Pengaduan dengan SP4N-LAPOR!

"SK kepengurusan dari Pengda Perpani Jabar sudah ada, tinggal menunggu pelantikan saja," ujarnya.
Pensiunan PNS yang pernah menjabat Kepala SMK Wahana Bakti Majalengka ini mengkritik bahwa dana pembinaan untuk Perpani dari KONI Kabupaten Majalengka sangat minim, hanya sebesar Rp20 juta per tahun.

"Biaya untuk mengikuti pertandingan saja bisa mencapai Rp. 7 jutaan, sehingga dana pembinaan dari Pemkab Majalengka sangatlah kurang," katanya.

Seorang atlet junior dari Desa Bojong Cideres, Kecamatan Dawuan, Humaera, mengaku senang mengikuti olahraga panahan dan bercita-cita menjadi atlet panahan yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Majalengka.
Siswa kelas IV SDIT Insan Kamil Majalengka ini mulai suka dan berlatih panahan sejak kelas III SD.

Hal serupa diungkapkan oleh atlet junior panahan dari Lingkungan Babakan Koda, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka, Hamila, siswa kelas V SDIT Tazkia Insani Majalengka, yang menyatakan mulai suka berlatih panahan sejak kelas IV SD.

BACA JUGA:Rayakan Hari Ulang Tahun Yamaha 2024, Banjir Hadiah Ada Skutik Canggih NMAX ‘TURBO’

"Saya ingin menjadi atlet panahan atau dokter kelak," ujar Hamila saat berbicara dengan wartawan koran ini.
Ketua Umum Perpani terpilih, AKP (Purn) H Yuyun Rusyanto, menyatakan kesiapannya untuk menahkodai Pengcab Perpani Kabupaten Majalengka.

Mantan Kapolsek Lemahsugih ini berharap mendapatkan dukungan dan kerjasama dari KONI dan jajaran pengurus untuk kemajuan olahraga panahan di Kabupaten Majalengka.

"Para atlet panahan berlatih setiap Rabu dan Sabtu di Lapangan Tembak Kasokandel dan Lapangan Bungur, Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka,” katanya.

Disebutkan, dalam waktu dekat, para atlet panahan akan mengikuti kejuaraan di Bekasi.
Dan, saat kejuaraan nasional junior di Batam, atlet-atlet Majalengka berhasil membawa Provinsi Jawa Barat meraih juara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: