4 Gitar Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Mencapai Rp38 Miliar!

4 Gitar Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Mencapai Rp38 Miliar!

Fender Stratocaster 'Reach Out To Asia-Radarmajalengka.com-Fender Wiki-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Jika kalian seorang penggemar alat musik gitar, pasti akan tahu bahwa gitar dengan kualitas baik harganya tidak murah. Faktor kualitas bahan atau kayu, senar dan sejarah yang melekat di gitar tersebut akan mempengaruhi mahal tidaknya sebuah gitar.

Namun, gitar yang memiliki sejarah yang kuat biasanya memiliki harga yang sangat tinggi. Apalagi bila pernah dimainkan oleh legenda musik dunia seperti Jimi Hendrix dan Eric Clapton.

Gitar-gitar legendaris tentu sangat susah ditemukan di toko-toko alat musik, karena keberadaannya sangat langka dan sudah tidak diproduksi lagi. Walaupun ada, biasanya yang menjual gitar tersebut adalah seoarang kolektor gitar.

BACA JUGA:5 Manfaat Kol Putih Yang Sangat Bagus Untuk Kesehatan

Berikut ini 4 gitar termahal di dunia:

1.Fender Stratocaster 'Reach Out To Asia'

Pemegang gitar termahal diraih oleh gitar merek Fender Stratocaster edisi 'Reach Out to Asia' yang pada tahun 2005 terjual Rp38 miliar. Keunikan gitar ini adalah adanya tanda tangan 19 bintang rock dunia seperti Jimmy Page, Mick Jagger, Eric Clapton, Keith Richards, Brian May, David Gilmour, Jeff Beck, Liam Gallagher, Angus, Malcolm Young, dan Bryan Adams.

Gitar ini dibuat khusus guna membantu korban tsunami di kawasan Asia pada tahun 2004 yang dikoordinir oleh Bryan Adams. Karena sisi kemanusiaan itulah yang semakin menambah tinggi value gitar ini.

BACA JUGA:Napoli VS Bologna, I Partenopei Dipermalukan Oleh I Rossoblu dengan Skor 0-2

2.Gibson J-160E Acoustic John Lennon 1962

Gitar Gibson J-160E Acoustic edisi John Lennon ini dibuat pada tahun 1962. Gitar ikonik ini menjadi gitar akustik termahal di dunia saat ini karena nilainya mencapai Rp33 miliar. Gitar ini hanya diproduksi satu pasang, selain untuk John Lennon gitar ini juga dibuat untuk Goerge Harrison pada waktu itu. Gitar ini juga pernah dipakai untuk mengiringi The Beatles manggung pada tahun tersebut. Sempat dikabarkan hilang pada tahun 1963, akhirnya beberapa tahun kemudian keberadaan gitar ini ditemukan kembali.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Pantai di Pangandaran, Sangat Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga dan Kerabat

3. Fender Stratocaster Jimi Hendrix 1968

Fender Stratocaster berwarna olympic white ini sebetulnya tidak ada yang spesial dengan gitar-gitar pada umumnya. Namun karena pernah dipakai gitaris terkenal Jimi Hendrix pada tahun 1969 pada ajang festival musik Woodstock, membuat gitar ini punya nilai sejarah yang kuat.Karena itulah salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen, membeli gitar ini pada tahun 1998 dengan harga Rp28 miliar. Wah, luar biasa bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com