3+ Tanda Kesalahan Memilih Bedak Wajah, Berakibat Iritasi Pada Kulit

3+ Tanda Kesalahan Memilih Bedak Wajah, Berakibat Iritasi Pada Kulit

Bedak wajah membuat seseorang tampil cantik dan berseri--Claudia - Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Bedak mungkin menjadi kosmetik dasar yang biasanya digunakan oleh hampir semua orang, khususnya perempuan. 

Penggunaan memilih bedak wajah ini memang cukup penting untuk mempercantik penampilan diri, sehingga wajah pun tidak akan terlalu pucat dan bisa tampak lebih berseri dengan menggunakan bedak tersebut.

Penggunaan bedak sayangnya tidak selalu cocok pada semua jenis kulit, sebab ada yang justru menyebabkan ketidakcocokan pada saat digunakan dan hal ini jelas bisa menimbulkan ketidaknyamanan. 

Oleh sebab itu, coba pahami beberapa tanda yang menunjukkan bahwa sebetulnya ada kesalahan dalam memilih bedak wajah dan sebaiknya jangan digunakan.

BACA JUGA:Ingin Menyimpan Buah Agar Tidak Cepat Busuk? Berikut Caranya

1. Resiko iritasi

Reaksi iritasi memang menjadi hal yang paling sering terjadi apabila kamu sampai salah dalam menggunakan produk-produk perawatan wajah tertentu. 

Sama halnya apabila kamu menggunakan bedak yang keliru, sehingga risiko iritasi seolah tidak bisa dihindari dan efeknya mungkin saja bisa berbeda-beda pada setiap orangnya. 

Ada orang yang mungkin mengalami risiko kemerahan, ruam, gatal, sensasi rasa panas, dan lain sebagainya.

Iritasi yang disebabkan karena bedak wajah ini sebetulnya diakibatkan karena kandungan zat kimia di dalam produk tersebut yang tidak cocok pada kulit wajah, sehingga menyebabkan iritasi. 

BACA JUGA:4+ Rekomendasi Sabun Muka Pria Terbaik, Wajah Bersih & Cerah!

Oleh sebab itu, pilihlah produk bedak yang tidak mengandung bahan-bahan keras karena bisa menyebabkan risiko iritasinya semakin parah, sehingga tidak nyaman digunakan.

2. Munculnya jerawat dan bruntusan

Jerawat dan bruntusan mungkin menjadi hal yang akan sering dijumpai apabila kamu salah dalam menggunakan produk kosmetik, termasuk bedak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com