Mengenal Manfaat Daun Pakis Yang Jarang Diketahui Namun Sangat Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Manfaat Daun Pakis Yang Jarang Diketahui Namun Sangat Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat yang terkandung dari daun pakis untuk kesehatan -Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Daun pakis memiliki bentuk yang cukup unik dengan batang hijau yang panjang dan kokoh serta Daun yang melingkar-lingkar. Tak hanya lezat dan renyah, Daun ini lengkap dengan beragam kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh serta rendah kalori dan lemak. Dengan banyaknya kandungan nutrisi pada Daun pakis, tidak heran sayuran ini bisa membawa banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya:

1. Mengontrol tekanan darah

Daun pakis termasuk makanan yang kaya akan kandungan mineral, terutama kalium. Mencukupi kebutuhan kalium harian dapat menjaga tekanan darah yang sehat. Kerena inilah Daun pakis baik dikonsumsi bagi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi yang menjalani diet DASH.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Baju Futsal Terbaik Yang Nyaman Digunakan Di 2024

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Konsumsi seporsi daun pakis bisa memenuhi sekitar 30% dari kebutuhan vitamin C harian. Ditambah lagi, sayuran ini juga dilengkapi dengan nutrisi lain yang punya efek antioksidan. Di dalam tubuh, vitamin C berperan penting dalam memperkuat sistem imunitas tubuh.

3. Menjaga kadar gula darah

Daun pakis juga bisa menjadi salah satu pilihan makanan yang cocok untuk penderita diabetes. Hal ini karena daun pakis mengandung serat, antioksidan, dan lemak sehat yang diketahui baik untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Kabupaten Majalengka Hari Ini Senin 6 Mei 2024

4. Melancarkan pencernaan

Selain vitamin C, daun pakis juga merupakan salah satu makanan yang mengandung serat. Di dalam 100 gram pakis, terdapat 2 gram serat. Angka ini lumayan bisa membantu memenuhi kebutuhan serat harian. Mencukupi asupan serat harian bermanfaat untuk mencegah sembelit atau susah BAB.

BACA JUGA:3+ Sepatu Basket Paling Nyaman Tahun 2024. Telah Diuji Dan Ditinjau Kenyamanan Nya

5. Mengontrol berat badan

Mirip dengan fungsi sayuran lainnya, serat di dalam pakis bisa membuat anda kenyang lebih lama, sehingga mencegah anda ngemil makanan yang kurang sehat. Jadi, bila anda bosan dengan sayuran yang itu-itu saja setiap hari, seperti kangkung atau brokoli, sesekali cobalah daun pakis yang tidak kalah sehat. Itulah berbagai manfaat yang terkandung dalam daun pakis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: