Mengenal Manfaat Rebusan Air Pare Bagi Kesehatan Tubuh

Mengenal Manfaat Rebusan Air Pare Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat air rebusan pare-UMSU-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pare termasuk sayuran yang memiliki rasa pahit. Namun jenis sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai macam kreasi masakan, serta memiliki gizi dan nutrisi yang lengkap. Pare dapat diolah menjadi berbagai macam masakan rumahan yang lezat. Pare memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B9, magnesium, fosfor, kalium, kalsium, zat besi dan zinc. Kandungan dalam Pare ini berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Berkat kandungan tersebut Pare memiliki banyak manfaat bagi tubuh apabila saat direbus Pare mengeluarkan manfaat tersebut bagi tubuh, berikut beberapa manfaatnya:

1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Untuk mengontrol kadar gula darah, konsumsilah air rebusan pare tanpa menggunakan gula. Air rebusan pare ini memiliki senyawa seperti insulin, yang bisa mengubahnya menjadi energi dan membantu mengontrol kadar gula darah. Sehingga orang yang rutin mengonsumsi air rebusan pare ini, akan terhindar dari penyakit diabetes.

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Sukabumi Selain Mochi, Bikin Nagih

2. Menurunkan Berat Badan

Pare memiliki kandungan yang tinggi serat dan rendah kalori. Tentu saja, jangan lupa diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat lainnya, serta lakukan olahraga secara rutin untuk menurunkan berat badan.

3. Menurunkan Kolesterol

Tingginya kolesterol jahat di dalam tubuh, bisa menyebabkan penyakit serius seperti jantung dan stroke. Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, kamu bisa mengonsumsi air rebusan pare secara rutin.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Sukabumi, Sudah Ada Sejak 1959

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Karena pare memiliki kandungan yang kaya akan serat, sehingga mengonsumsi air rebusan pare bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Air rebusan pare ini cocok digunakan untuk mencegah sembelit dan peradangan pada usus.

BACA JUGA:Rekomendasi Kue Mochi di Sukabumi, Legit dan Legendaris

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Agar tidak mudah terserang infeksi virus atau bakteri, konsumsilah air rebusan pare karena bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C yang bersifat antioksidan ini, yang akan melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam air rebusan pare dapat menyehatkan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: