4 Rekomendasi Makanan Khas Majalengka, Salah Satunya Menjadi Favorit Masyarakat Majalengka

4 Rekomendasi Makanan Khas Majalengka, Salah Satunya Menjadi Favorit Masyarakat Majalengka

Jalakotek -Radarmajalengka.com-Detik.com - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Bagi kamu yang doyan makan, Indonesia adalah surganya kuliner menarik. Pasalnya, tiap daerah memiliki makanan khas tersendiri yang unik dengan cita rasa khas.

Nah, jika kamu bingung mau mencicipi kuliner apa lagi, coba saja aneka makanan khas Majalengka ini. Terletak di provinsi Jawa Barat, Majalengka memiliki beragam makanan khas yang menggugah selera dan menyajikan cita rasa unik.

Nah, penasaran dengan apa saja makanan khas dari Majalengka? Simak terus artikel ini untuk mengungkap beberapa makanan khas Majalengka yang patut dicoba dan menjadi kebanggaan warga kota ini!

BACA JUGA:Menarik! Coach Justin Usul Bikin Patung Shin Tae-yong, Coach Justin Nyatakan Ini Bukan Bercanda

Berikut ini 4 rekomendasi ya kami sajikan:

1.Gula Cakar

Satu lagi makanan manis khas Majalengka, yaitu gula cakar. Nah, gula cakar adalah makanan manis yang terbuat dari campuran gula dan soda yang dibentuk menjadi persegi. Warnanya pun berbeda dari gula pada umumnya karena berwarna merah muda.

BACA JUGA:SLB B YPLB Majalengka Peringati Hardiknas

Selain itu, gula cakar sering dijadikan sebagai oleh-oleh khas Majalengka yang unik. Biasanya, wisatawan menjadikan gula ini sebagai campuran saat membuat teh atau kopi

BACA JUGA:Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U23 dari Irak, Ini Dia Penyebab Kekalahan Timnas

2.Jalakotek

Jalakotek adalah makanan khas yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan aci yang digoreng. Rasanya yang gurih dan renyah membuatnya menjadi camilan favorit di Majalengka. 

BACA JUGA:Hasil Akhir Indonesia VS Irak Dalam Perebutan Peringkat Ke-3, Indonesia Kalah dan Menempati Peringkat Ke-4

Jika dilihat sekilas, makanan khas Majalengka ini terlihat mirip dengan pastel. Hanya saja, isiannya bukanlah wortel, kentang, atau bihun, melainkan aci dan tahu. Jalakotek biasanya dijadikan sebagai oleh-oleh khas bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com