HIDDEN GEM! Destinasi Wisata di Kuningan yang Tersembunyi di Kaki Gunung Ciremai dengan Keindahan Alami

HIDDEN GEM! Destinasi Wisata di Kuningan yang Tersembunyi di Kaki Gunung Ciremai dengan Keindahan Alami

Keindahan Curug Putri sebagai destinasi wisata hidden gem di Kuningan.-disparbud.jabarprov.go.id-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa sih yang ngga suka mengunjungi destinasi wisata yang disebut dengan istilah hidden gem ini? Pastinya semua suka dong, ibarat kata hidden gem itu adalah secara harfiah berarti permata tersembunyi.

Ya, destinasi wisata hidden gem itu ada di suatu Kota di Provinsi Jawa Barat yang biasa dikenal sebagai Kota Kuda dengan nama Kota Kuningan. Dan memanglah sebuah fakta bahwa destinasi wisata hidden gem di Kota Kuningan ini memiliki daya tarik yang mampu memikat para wisatawan, baik wisatawan lokal atau wisatawan luar kota.

Destinasi wisata hidden gem Kuningan ini yaitu berupa suatu air terjun alami atau curug dengan keindahan serta kesegarannya yang alami, dan mampu menjadi daya tarik tersendiri, apalagi view pemandangan alam nya yang sejuk dan asri serta tempatnya yang cukup tersembunyi di kaki Gunung Ciremai. Maka dengan pertimbangan seperti ini. Destinasi wisata ini layak disebut sebagai hidden gem di Kuningan.

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai destinasi wisata tersembunyi di kaki Gunung Ciremai yang ada di Kuningan dan disebut sebagai wisata hidden gem dengan keindahannya yang alami, simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Bisa Petik dan Makan Durian Sambil Nikmati Suasana Pegunungan

Kaki Gunung Ciremai yang berada di Kuningan Ini memanglah menyimpan beberapa destinasi wisata yang dapat menjadi surga tersendiri bagi para wisatawan, pasalnya destinasi wisata ini cukup tersembunyi dan harus berjuang dulu untuk sampai ke destinasi wisata hidden gem ini.

Destinasi wisata hidden gem Kuningan ini yang tepatnya berada cukup tersembunyi di kaki Gunung Ciremai bernama Curug Putri yang berlokasi di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552. 

Sebenarnya lokasi destinasi wisata hidden gem Curug Putri ini berada di wilayah Buper Palutungan, letak air terjun Curug Putri ini tepat berada di lereng kaki Gunung Ciremai. Jika Anda ingin mengakses hidden gem Curug Putri ini maka Anda bisa memulai rute dari Jl. Raya Cirebon-Kuningan, sebelum tiba di Terminal Kuningan, lalu belok kiri ke arah Cigugur, ikuti jalur yang menanjak dan menjurus ke Desa Cisantana.

Jika Anda berada di Desa Cisantana yang merupakan lokasi dari kawasan wisata Buper Palutungan, lalu jika Anda ingin sampai ke Curug Putri maka harus berjalan kaki sambil menikmati pemandangan serta menyusui bebatuan kurang lebih 10 menit agar bisa sampai ke hidden gem Curug Putri, setelah itu Anda harus menyeberang jembatan besi hingga sampai ke pos penjagaan untuk loket masuk kawasan hidden gem Curug Putri.

BACA JUGA:Menilik Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Pecinta Durian Wajib Datang Kesini! 

Harga tiket masuk untuk mengakses destinasi wisata hidden gem Curug Putri ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu, jam operasional nya mulai buka pada pukul 08.00 hingga 17.30.

Memang jika Anda harus berjalan dahulu dan sedikit berjuang untuk sampai ke hidden gem Curug Putri ini, namun jika Anda sudah sampai, semuanya akan terbayar sudah dengan keindahan serta kesegaran alami dari Curug Putri, beserta view air terjun dengan sumber air murni yang bisa menciptakan efek pelangi.

Curug Putri yang berada di wilayah Buper Palutungan Kuningan ini memiliki kenampakan alam berupa air terjun atau curug dengan ketinggian 20 meter, keberadaannya menjorok ke dalam, dikelilingi tebing dan pepohonan yang salah satunya adalah pohon dengan ketinggian yang cukup jangkung dan dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk view pemandangan di sekeliling Curug Putri yang hidden gem ini.

Jika Anda sudah sampai di Curug Putri, maka Anda dapat menikmati keindahan dan pesona alami dari curug yang bersumber mata air murni, dan view pemandangan sejuk berkat pepohonan serta estetik dengan adanya tebing, dan sangat cocok sekali jika ingin melakukan kegiatan berfoto dengan latarbelakang pesona Curug Putri yang menjadi destinasi wisata hidden gem, untuk healing melepas pusing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: