Menilik Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Pecinta Durian Wajib Datang Kesini! 

Menilik Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Pecinta Durian Wajib Datang Kesini! 

Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka -Google Maps foto - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa sangka bahwa di Majalengka ada satu tempat agrowisata berupa pembudidayaan buah seperti durian, yang makin dipadati pengunjung karena tertarik untuk merasakan kelezatan dari buah durian nya.

Ya, nama agrowisata itu adalah Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka. Agrowisata ini menyuguhkan aneka macam durian asli dan khas dari Kampung Durian Sinapeul Majalengka. 

Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan terutama wisatawan yang suka sekali terhadap buah durian, pasalnya durian asli Sinapeul ini memiliki karakteristik buah durian yang berbeda daripada umumnya, yang menjadikan durian Sinapeul ini unik berkat karakteristik yang dimiliki nya.

Jadi jika Anda seorang pecinta durian, dan sedang berada di Majalengka atau Anda merupakan seorang yang tinggal di wilayah Ciayumajakuning, maka harus mengunjungi Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini, dijamin tidak akan rugi, bisa melihat dan memilih durian sesuka hati, maka dari itu simak selengkapnya pada artikel berikut ini. 

BACA JUGA:MURAH MERIAH! 3 Destinasi Wisata Curug di Majalengka dengan Harga Rp 15 Ribu Saja

Lokasi Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini terletak di Ujungberung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Sebagai agrowisata sekaligus bisa menjadi destinasi wisata, maka untuk jam operasional dari Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini mulai buka pada pukul 08.00-21.00 setiap harinya. 

Namun, jika Anda ingin sampai ke Agrowisata Durian Sinapeul ini, Anda harus melalui rute Jl Majalengka-Rajagaluh sekitar 23 menit, jika titik awal perjalanan Anda dari Kabupaten Majalengka.

Jika Anda sudah hampir sampai ke Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini, maka di sepanjang jalan, Anda akan disambut pedagang durian, baik di sisi kiri dan kanan, lalu ada Gapura Ikonik yang bertuliskan "Kawasan Agropolitan Desa Ujungberung, Agrowisata Durian Sinapeul" serta dilengkapi pula sebuah Tugu Durian yang menjadi ciri khas dari Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini sebagai penanda dan simbolisasi untuk memberikan kesan menarik kepada para wisatawan yang ingin berkunjung. 

Untuk Anda sebagai pecinta durian, lantas jika ingin mencoba dan membeli durian di Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu banyak cukup sekitar Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu, Anda sudah bisa menikmati durian Sinapeul yang memiliki karakteristik unik ini sepuasnya.

BACA JUGA:Infinix GT 10 Pro, Smartphone Gaming Beast Hype Abis dengan Spesifikasi Sadis

Arie Susanto, selaku Kepala Desa Ujungberung Majalengka menceritakan awal mula dari sejarah Durian Sinapeul ini. Lanjut ia menjelaskan bahwa Sinapeul adalah nama sebuah blok atau kawasan yang ada di Desa Ujungberung. Nama (Sinapeul) ini disematkan kepada buah durian, karena alasannya yaitu buah durian ini tumbuh dan pertama kali ditemukan di tanah Sinapeul. Penamaan ini sudah berlangsung turun temurun dari para pendahulu selama kurang lebih hingga ratusan tahun.

“Durian Sinapeul itu sudah lama sekali, induk pohonnya saja sudah sekitar hampir 250 tahun. Hanya saja mulai ramai dikenal sekitar tahun 1980 - 1990an,” kata Arie Susanto selaku Kepala Desa Ujungberung, seperti yang dilansir dari laman Kompas.

Lebih lanjut Arie menuturkan bahwa karakteristik durian Sinapeul itu adalah memiliki rasa yang manis, lezat, gurih, bijinya kecil, dan daging duriannya tebal. Tekstur durian Sinapeul juga segar, bersih, dan empuk tidak benyek. Dan karakteristik unik inilah yang menjadi daya potensi dari Durian Sinapeul ini, sehingga para warga serta jajaran pemerintahan pun ikut turun tangan membudidayakan serta melestarikan Durian Sinapeul yang khas dan unik.

Serta di dalam kawasan Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini, memiliki hal unik dan menarik yang khusus disediakan untuk pengunjung, yakni sensasi memetik sendiri secara langsung untuk Durian Sinapeul asli dan khas dari Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: