Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Bisa Petik dan Makan Durian Sambil Nikmati Suasana Pegunungan

Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Bisa Petik dan Makan Durian Sambil Nikmati Suasana Pegunungan

Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka sebagai kawasan agropolitan sekaligus destinasi wisata.-Google Maps foto - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kota Angin yang berada di Provinsi Jawa Barat ini, yang disebut sebagai Majalengka, ternyata memiliki buah yang dapat menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para wisatawan.

Lantas kira-kira apa ya buahnya? Jawabannya adalah buah durian. Eits, durian yang ada di Majalengka bukan sembarang durian, melainkan durian yang memiliki rasa dan karakteristik yang unik nan menarik. Yang dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk durian Majalengka satu ini.

Buah durian ini ada suatu perkebunan dan terletak di satu desa yang ada di Majalengka, yang bernama Durian Sinapeul, yang pada saat ini sudah berkembang menjadi agrowisata sekaligus bisa menjadi destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, jika anda ingin merasakan sendiri keunikan dari Durian Sinapeul Majalengka ini.

Selain itu, pada artikel berikut ini akan membahas mengenai seputar Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, yang di dalamnya bisa sambil petik dan makan durian secara langsung, serta menikmati keindahan dari pemandangan pegunungan serta perkebunan yang rimbun dan penuh area hijau. Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Menilik Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Pecinta Durian Wajib Datang Kesini! 

Lokasi Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini terletak di Desa Ujungberung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Untuk jam operasional nya mulai buka pada pukul 08.00-21.00 setiap harinya.

Kawasan Agropolitan Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini banyak tersebar di satu desa yang bernama Desa Ujungberung. Jarak dari Kabupaten Majalengka hanya sekitar 23 menit melalui lewat Jl. Majalengka-Rajagaluh atau Jl. Pangeran Muhamad. 

Menurut Camat Sindangwangi yang bernama Durahman. Desa Ujungberung ini bisa menjadi potensi dan destinasi wisata tersendiri yang harus dikembangkan, pasalnya di Desa Ujungberung yang merupakan bagian dari Kecamatan Sindangwangi memiliki tanaman berupa buah durian yang memiliki karakteristik unik yakni "Durian Sinapeul, yang tersebar di beberapa titik hingga total kurang lebih sekitar 2000 pohon tersebar di sini dan bisa dipetik sendiri," ujar Durahman, Selasa (14/1/2020), seperti yang dikutip dari laman Tribun Cirebon.

"Dari ribuan pohon tersebut, ada beberapa jenis pohon durian, yaitu pohon durian Perwira, Matahari dan Ketan," pungkas Durahman selaku Camat Sindangwangi lebih lanjut, jadi sensasi memetik buah durian secara langsung ini dapat menjadi daya tarik dari kawasan Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Cafe Cozy di Majalengka, Anak Muda Wajib Datang Kesini

Lebih lanjut Durahman menuturkan bahwa selain daya tarik dari memetik buah durian secara langsung, kawasan Agrowisata Kampung Durian Sinapeul ini memiliki daya tarik pemandangan yang tak kalah menakjubkan.

Selain hamparan perkebunan buah durian yang luas, Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka ini juga memiliki panorama view pegunungan. Sebut saja, Gunung Putri, Gunung Rompang dan Gunung Kandaga.

"Dari tiga gunung itu, ada Gunung Kandaga yang menjadi favorit kami untuk mempromosikan kawasan agrowisata tersebut. Karena gunung itu memiliki batu yang bentuknya mirip Gorilla," ucap Durahman selaku Camat Sindangwangi. Menyikapi hal itu, pihak kecamatan Sindangwangi akan terus mengembangkan desa tersebut untuk dapat dikenal menjadi wisata kawasan Agropolitan Kampung Durian Sinapeul Majalengka. 

Dengan adanya view panorama alam seperti pegunungan ini, maka dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin atau sedang berkunjung ke Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: