2 Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Sedang Berlibur di Kota Kembang Ini

2 Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Sedang Berlibur di Kota Kembang Ini

Destinasi wisata alam di kota kembang yang wajib kamu kunjungi-Tangkap layar google.com-radarmajalengka.com

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kawah Putih adalah pada pagi atau sore hari. Kawah Putih ramai dikunjungi pada akhir pekan dan hari libur. Jika kamu ingin bersantai dengan tenang, sebaiknya hindari mengunjungi Kawah Putih pada akhir pekan dan hari libur.

BACA JUGA:Yuk Icip-icip Telur Asin Khas Brebes, Ada Telur Asin Bakar Juga Loh!

Kawah Putih mudah diakses dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Di sekitar Kawah Putih, terdapat banyak tempat penginapan, restoran, dan toko. Pengunjung harus menjaga kebersihan dan kelestarian Kawah Putih.

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah salah satu objek wisata alam yang wajib dikunjungi di Bandung. Keindahan alamnya yang asri dan legenda cinta abadi yang melekat padanya menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata yang menarik.

Situ Patenggang juga dikenal sebagai Situ Patengan, adalah sebuah danau kawah yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan legenda cinta abadi yang melekat padanya.

Situ Patenggang dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang dan menawarkan panorama alam yang indah. Danau ini memiliki air yang jernih dan berwarna biru kehijauan. 

BACA JUGA:Habis Gelap Terbitlah Terang, Resensi Buku Kemerdekaan Kartini Karya Penulis Muda Asal Cirebon

Di tepi danau, terdapat sebuah batu besar yang disebut Batu Cinta, yang konon merupakan tempat Dayang Sumbi dan Raden Hudan pertama kali bertemu.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di Situ Patenggang, seperti berjalan-jalan di sekitar danau, berfoto, naik perahu, mencoba kuliner, serta berbelanja souvenir.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Situ Patenggang adalah pada pagi atau sore hari. Situ Patenggang ramai dikunjungi pada akhir pekan dan hari libur.

Jika kamu ingin bersantai dengan tenang, sebaiknya hindari mengunjungi Situ Patenggang pada akhir pekan dan hari libur. Situ Patenggang mudah diakses dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

BACA JUGA:Yuk Agendakan 3 Tempat di Cirebon Cocok untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Bersama Keluarga Tercinta

Di sekitar Situ Patenggang, terdapat banyak tempat penginapan, restoran, dan toko. Pengunjung harus menjaga kebersihan dan kelestarian Situ Patenggang.

Nah itulah 2 destinasi wisata alam di Bandung yang wajib kamu kunjungi jika sedang berkunjung ke kota tembang ini. Gimana, tertarik untuk berkunjung? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: