Bappedalitbang Gelar Musrenbang RKPD 2025-2045

Bappedalitbang Gelar Musrenbang RKPD 2025-2045

WUJUDKAN VISI MAJALENGKA: Bappedalitbang Kabupaten Majalengka melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) tahun 2025 bertempat di Fitra Hotel Majalengka, Kamis (18/4).-istimewa-Radarmajalengka.com

Kabupaten Majalengka Gerbang Internasional yang Berdaya Saing, Maju dan Berkelanjutan

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Majalengka melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) tahun 2025 bertempat di Fitra Hotel Majalengka, Kamis (18/4).

Kegiatan Musrenbang tahun 2025 yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Drs Dedi Supandi MSi, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Drs H Edy Annas Djunaedi, MM, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, Ketua MUI Kabupaten Majalengka, perwakilan  ormas, BUMD beserta  tokoh  masyarakat dan kalangan  Perguruan Tinggi se-Kabupaten Majalengka.

Ketua panitia yang juga Kepala Bappedalitbang Kabupaten Majalengka, Drs H Yayan Sumantri MSi menyebutkan, Musrenbang merupakan rangkaian penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025- 2045.

“Tujuannya untuk menghimpun aspirasi dan harapan masyarakat,” ujar Yayan diiyakan  Kepala Bidang Perencanaan, Pelaporan,  dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPED), Wahyu Kosasih ST MA.

BACA JUGA:Tarif Layanan Parkir Inap di BIJB Kertajati Terbaru 2024

Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Drs H Edy Anas Djunaedi MM sangat mengapresiasi kegiatan musrenbang yang dilaksanakan Bappedalitbang Kabupaten Majalengka.

Pj Bupati Dedi Supandi menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan muasrenbang secara virtual.
Pj Bupati Dedi memohon maaf semula akan hadir langsung membuka kegiatan musrenbang, tapi karena harus ke Bandung sehingga membuka kegiatan secara virtual.

Ia berharap pelaksanaan musrenbang dapat dilaksanakan tepat waktu.
Bupati Dedi mengingatkan bahwa ke depan akan dilaksanakan pelantikan anggota DPRD   periode 2024- 2029 hasil Pemilu 2024.

Disebutkan, jumlah penduduk Kabupaten Majalengka mencapai 1.345378 jiwa tersebar di 26 kecamatan dan 2760 Rukun Warga (RW).

BACA JUGA:Berlibur Majalengka Pangandara? Travel Menjadi Solusi Perjalanan Yang Mudah Dan Cepat

Dedi menyatakan bahwa Kabupaten Majalengka menjadi pintu gerbang internasional, sehingga ke depan Kabupaten Majalengka harus memiliki daya saing dan pembangunan berkelanjutan.

Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan dan tantangan dan peluang yang ada di Kabupaten Majalengka maka visi yang hendak dicapai dalam periode 2025-2045 adalah Kabupaten Majalengka gerbang internasional yang berdaya saing, maju dan berkelanjutan.

Visi tersebut akan tercapai dengan lima sasaran visi yaitu meningkatnya pendapatan perkapita, pengentasan kemiskinan dan berkurangnya ketimpangan, meningkatnya  kerja sama daerah dengan dunia international,  meningkatnya daya saing dan  SDM serta penurunan emisi GRK menuju net zero emission.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: