3 Rekomendasi Kulineran di Majalengka yang Cocok untuk Dikunjungi Saat Libur Lebaran

3 Rekomendasi Kulineran di Majalengka yang Cocok untuk Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Pesona view rumah makan kulineran Sawah Aki Majalengka. -Google Maps foto - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Ketika libur lebaran tiba, pastilah sangat asyik bila diisi dengan kegiatan yang menyenangkan, baik itu seperti mengunjungi tempat wisata atau menjajal kuliner yang ada.

Libur lebaran sendiri dapat menjadi suatu momen yang keberadaannya ditungu-tunggu banyak orang, karena pada momen libur lebaran, aktivitas seperti bekerja atau bersekolah dapat berhenti sejenak, dan hal inilah yang menjadi daya tarik dari libur lebaran.

Momen libur lebaran ada pada saat sesudah hari raya dirayakan, baik perayaan hari raya yang khidmat, serta dipenuhi banyak rasa nikmat. Dan momen libur lebaran pun memang sudah semestinya turut dirayakan pula, tak perlu mewah, sekalipun murah itu juga bukan masalah. 

Terutama untuk artikel kali ini, akan membahas mengenai perayaan momen libur lebaran dalam perspektif kulineran, terutama lagi kulineran yang ada di Majalengka, berikut pada artikel ini ada 3 rekomendasi nya, yuk simak pada artikel berikut ini.

BACA JUGA:Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang, Menjadi Destinasi Wisata Libur Lebaran yang Wajib Dikunjungi 

1. Sawah Aki

Sawah Aki bisa menjadi tempat kulineran yang pas jika sedang berkunjung ke Majalengka, dalam rangka merayakan momen libur lebaran. Lokasi kulineran Sawah Aki terletak di Jl. Pejuang No.45, Sindangkasih, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45412. Jam operasional untuk rumah makan ini mulai buka pada pukul 09.30-21.00. Untuk rute menuju tempat kulineran ini jika dari Kabupaten Majalengka hanya berjarak 22 menit lewat Jl. Jatiwangi-Majalengka /Jl. Jatiwangi-Majalengka-Karayunan. Kulineran di Sawah Aki harganya ada di sekitar Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Untuk pembayaran hanya menerima tunai saja, dan menawarkan pilihan makanan semuanya, dengan sensasi kulineran di ruang terbuka yang asri. Menu makanan nya beragam, ada menu timbel, menu steak, hingga aneka macam minuman. 

BACA JUGA:FREE HTM! Curug Cilutung Majalengka Memiliki Pesona Curug Bebatuan Eksotis dengan Harga yang Gratis

2. Rumah Makan Pak Ulun 

Rumah Makan Pak Ulun ini merupakan rumah makan di Majalengka yang sudah ada sejak tahun 1980. Apalagi pada saat momen libur lebaran, dengan memilih Rumah Makan Pak Ulun sebagai tempat kulineran, terutama bagi kamu yang suka kulineran Sunda, maka jangan sampai melewatkannya. Lokasinya terletak di Jl. Raya Rajagaluh, Kramat Blok asem dua, RT.003/RW.005, Ujungberung, Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Jam operasional mulai buka pukul 08.00-20.00. Rute untuk sampai ke rumah makan ini jika dari Kabupaten Majalengka hanya berjarak 23 menit lewat Jl. Majalengka-Rajagaluh /Jl. Pangeran Muhamad. Untuk harganya di tempat kulineran ini kurang lebih sekitar Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Rumah makan ini juga disebut sebagai Lesehan Asih Rasa, yang berarti Rumah Makan Pak Ulun mengusung konsep lesehan. Memiliki banyak menu khas Sunda serta ada aneka macam seafood dan aneka macam minuman.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Curug di Majalengka Sebagai Tempat Wisata untuk Libur Lebaran, Menyejukkan!

3. Kedai T'entin

Kedai T'entin ini juga bisa menjadi destinasi kulineran libur lebaran yang tepat bagi kamu, jika sedang berada di Majalengka. Lokasinya terletak di Jl. Raya Timur No.20, Dawuan, Kec. Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45452. Jam operasional Kedai T'entin ini mulai buka pada pukul 08.00-21.00. Rute untuk sampai ke lokasi rumah makan ini jika dari Kabupaten Majalengka hanya berjarak 29 menit lewat Jl. Jatiwangi - Majalengka / Jl. Raya Cirebon - Bandung. Untuk harganya di tempat kuliner ini berkisar diantara Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Rumah makan Kedai T'entin ini juga menyediakan menu khusus anak-anak, dan menu makanan utama nya ada banyak, seperti menu makanan ikan bakar dan ayam bakar serta aneka minuman.

BACA JUGA:Wisata Woodland di Kuningan, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Yuk Agendakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: