Kabupaten Kuningan kaya akan wisata alam! Berikut rekomendasinya

Kabupaten Kuningan kaya akan wisata alam! Berikut rekomendasinya

Wisata di Kuningan yang asri dan indah untuk liburan keluarga -Travel Kompas-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Buat Anda yang ingin berwisata tidak jauh dari Jakarta bisa memilih wisata Kuningan. Kabupaten ini menawarkan banyak tempat wisata yang dikelilingi dengan keindahan alam yang asri sehingga mendukung waktu rehat Anda untuk pergi sejenak dari keriuhan dan kesibukan kota Jakarta. 

Wisata Kuningan didukung dengan alam yang indah dengan banyak potensi air terjun sehingga menarik untuk Anda pilih menjadi destinasi liburan selanjutnya bersama keluarga. Kawasannya juga punya kontur yang datar dan berbukit di beberapa kawasannya. Nah, sebelum benar-benar sepakat untuk memilih wisata Kuningan menjadi agenda selanjutnya.

BACA JUGA:Yuk berwisata di kabupaten Sumedang! Berikut rekomendasinya

Berikut sejumlah rekomendasi wisata Kuningan yang bisa Anda pilih untuk didatangi bersama keluarga dan orang terdekat:

1. Taman Cisantana

Taman Cisantana yang sering kali menjadi tempat nongkrong anak muda di Kuningan. Selain banyak spot foto yang menarik dan instagramable, di sini Anda juga bisa menghabiskan waktu luang bersama keluarga dengan menikmati sejuknya udara di Kuningan.

2. Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai adalah salah satu wisata Kuningan yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari virgin forest. Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat sehingga sering kali jadi tujuan utama pendakian untuk banyak pecinta alam.

BACA JUGA:7 Tempat Nongkrong di Majalengka yang Ikonik Cocok untuk Berkumpul

Melansir Pemerintah Kabupaten Kuningan, diperkirakan kunjungan pendakian di gunung Ciremai mencapai 15.000 orang setiap tahunnya. Wisata Kuningan ini menawarkan panorama gunung yang indah dan unik, hutan alam yang asri serta air terjun yang indah. 

3. Linggarjati

Tempat wisata ini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas mulai dari berenang serta mengarungi danau dengan sepeda air, dan menghabiskan waktu di kolam pemancingan. Ada pula warung makan, tempat ibadah, area outbond, sepeda layang, gazebo, hingga tempat bermain anak-anak.

4. Curug Putri Palutungan

Curug ini dipercaya dan diyakini oleh masyarakat setempat dulunya sebagai tempat persinggahan para bidadari. Jika Anda beruntung, Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan saat hujan turun karena seringkali terlihat pelangi di atas curug. Fenomena inilah yang membuat masyarakat yakin jika dulunya para bidadari turun dari kayangan ke curug ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: