5 Tips Mudik untuk Pemotor dengan Perjalanan Jarak Jauh, Agar Badan Tetap Fit

5 Tips Mudik untuk Pemotor dengan Perjalanan Jarak Jauh, Agar Badan Tetap Fit

Gambar para pemudik dengan moda transportasi motor, saat melintasi Jl. Jend. Ahmad Yani, Kota Cirebon. -Dokumentasi Pribadi Rafli Wahyu Anugrah -radarmajalengka.com

BACA JUGA:WAR TAKJIL: MEMAHAMI FENOMENA SOSIAL DALAM PERSPEKTIF KOMUNIKASI

5. Jaga postur badan selama Berkendara

Nah, ini juga termasuk faktor yang penting agar berkendara jadi jauh lebih nyaman, serta bisa mengurangi beberapa resiko cedera yang akan mungkin terjadi jika salah memperhatikan postur saat berkendara. Dilansir dari laman CCOHS berpendapat bahwa jika berkendara dengan postur yang membungkuk atau cenderung terlalu ke depan, maka akan menimbulkan resiko ketegangan otot, yang bisa menyebabkan cedera. Maka dari itu, sangat disarankan agar postur tubuh saat berkendara dengan postur tubuh rileks dan duduk tegak, bisa sambil diiringi dengan peregangan otot pada saat sedang istirahat. 

Jadi secara keseluruhan mudik menggunakan motor memanglah memiliki kelebihannya tersendiri, namun perlu juga diperhatikan bahwa tips-tips seperti yang sudah disebut di atas untuk dilakukan, agar berkendara menggunakan motor jadi jauh lebih fit dan nyaman, pada saat perjalanan mudik jarak jauh.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 dan A55, Dapat Fitur Update ONE UI 6.1 Terbaru, Ada Apa Saja?

Demikian ulasan artikel mengenai 5 tips untuk pemudik dengan menggunakan motor agar tetap fit selama perjalanan yang jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: