5 Tips Mudik untuk Pemotor dengan Perjalanan Jarak Jauh, Agar Badan Tetap Fit

5 Tips Mudik untuk Pemotor dengan Perjalanan Jarak Jauh, Agar Badan Tetap Fit

Gambar para pemudik dengan moda transportasi motor, saat melintasi Jl. Jend. Ahmad Yani, Kota Cirebon. -Dokumentasi Pribadi Rafli Wahyu Anugrah -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Berkendara menggunakan motor pada saat mudik lebaran, memanglah dapat menjadi sesuatu tersendiri, karena menggunakan motor dapat memberikan kebebasan untuk menjelajahi perjalanan mudik lebaran.

Ya, dengan menggunakan motor sebagai moda transportasi untuk mudik lebaran, dapat memberikan kita keleluasaan serta rasa fleksibilitas untuk di tiap perjalanannya mudik yang ditempuh, sekalipun memiliki jarak yang lumayan jauh. 

Mudik, pada umumnya termasuk merupakan perjalanan jarak jauh, migrasi antara titik awal dari kota hingga kampung halaman, dengan bisa diakses menggunakan moda transportasi macam apapun, termasuk motor untuk jarak mudik yang lumayan jauh.

Namun jika ingin mudik menggunakan motor dengan jarak jauh, pastikan keadaan kamu sebagai pemotor harus tetap fit serta sehat, agar perjalanan mudik yang jauh bisa selamat sampai tujuan. Pada artikel kali ini akan ada pembahasan mengenai 5 tips untuk pemudik dengan menggunakan motor, agar tetap fit selama perjalanan jarak jauh, simak selengkapnya pada artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Sinergitas BPIP dan Para Content Creator Serta Content Writer Untuk Mengamalkan Nilai Pancasila Dalam Tindakan

1. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat

Penting sekali jika pada saat mudik dengan jarak tempuh yang lumayan jauh, dalam konteks pemudik dengan menggunakan transportasi motor, agar bisa mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, agar selama perjalanan jauh, tubuh tetap ternutrisi dan terhidrasi lebih baik. Dilansir dari laman Verywell Health, berpendapat bahwa penting untuk memilih makanan serta minuman yang bergizi dan bernutrisi tinggi, agar selama perjalanan mudik tidak cepat lelah atau mengantuk.

2. Minum suplemen daya tahan tubuh

Meminum suplemen daya tahan tubuh juga sama pentingnya untuk tetap menjaga kondisi tubuh kamu sebagai pemotor yang mudik jarak jauh, agar tetap sehat dan bugar selama perjalanan. Beberapa suplemen yang direkomendasikan adalah seperti vitamin C, vitamin D, suplemen herbal, obat anti mabuk perjalanan, dan lain-lain. Agar kondisi tubuh kamu jadi lebih fit, berkat suplemen untuk daya tahan tubuh seperti ini.

BACA JUGA:Fenomena War Takjil, Sebagai Toleransi Antarumat Beragama yang Mencerminkan Nilai-Nilai Pancasila

3. Mengenakan perlengkapan motor sesuai standar keamanan 

Ya, ini juga merupakan faktor yang sangat krusial untuk para pemotor yang mudik dengan jarak yang lumayan jauh, mengenakan perlengkapan motor sesuai standar keamanan itu seperti, pakai helm dengan kualitas SNI yang taat standar, pakai sarung tangan untuk melindungi tangan, memakai pakaian luar seperti jaket yang lumayan tebal untuk menghangatkan badan selama perjalanan, jangan lupa membawa suart-surat kelengkapan berkendara secara lengkap, dan jan lupa untuk mengisi bahan bakar secara berkala dan tetap mematuhi standar perjalanan mudik.

4. Istirahat yang cukup

Faktor yang sangat penting dan krusial ini juga memainkan kunci vital bagi para pemudik dengan menggunakan motor untuk perjalanan jarak jauh, sangat disarankan untuk memperhatikan periode istirahat selama mudik, agar badan tetap fit dan bisa recovery secara baik, kamu bisa beristirahat secara berkala jika sudah merasa ngantuk atau lelah, boleh tidur sebentar di rest area, atau numpang di pelataran masjid, atau bisa juga beristirahat di warung kopi terdekat, atau minimarket terdekat, yang penting kamu bisa beristirahat secara aman. Setelah itu kau bisa melanjutkan perjalanan mudik kembali, dengan tubuh yang suda beristirahat, agar kondisi badan tetap terasa fit dan bugar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: