5 Kreasi Minuman Kurma Cocok untuk Takjil Buka Puasa, yang Nikmat dan Kaya Manfaat

5 Kreasi Minuman Kurma Cocok untuk Takjil Buka Puasa, yang Nikmat dan Kaya Manfaat

Smoothies kurma sebagai kreasi minuman berbahan dasar kurma.-Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Di bulan puasa ramadhan seperti ini, lazim sekali jika memakan kurma sebagai hidangan untuk berbuka puasa, seperti takjil contohnya. Namun kurma juga bisa dikreasikan sebagai minuman lho, selain hanya untuk dimakan saja.

Ya benar, kurma juga bisa dikreasikan menjadi aneka macam minuman. Baik sekali jika dikonsumsi ketika azan maghrib sudah berkumandang yang menandakan waktu untuk berbuka puasa. Karena kurma kaya manfaat, terutama jika dalam kreasi minuman kurma yang pastinya nikmat.

Kreasi minuman kurma memanglah memiliki banyak manfaat, selain kandungan serat yang terdapat di dalam kurma, minuman kurma juga pastinya memiliki rasa yang nikmat dan manis yang pas. Cocok untuk takjil buka puasa sebagai minuman untuk berbuka dengan yang manis-manis

Lalu, kira-kira ada kreasi minuman kurma apa saja yang cocok untuk minuman takjil buka puasa? Tenang, pada artikel kali ini ada pembahasan mengenai 5 kreasi minuman kurma yang cocok untuk berbuka puasa nanti. Simak selengkapnya disini ya. 

BACA JUGA:5 Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Cocok Untuk Berbuka Puasa, Dianjurkan Oleh Rasulullah SAW

1. Smoothies kurma

Smoothies kurma merupakan minuman yang cocok sekali untuk minuman takjil buka puasa, karena rasa dan tekstur lembut dari smoothies dan manisnya yang pas. Apalagi bisa ditambah dengan campuran susu sesuai selera, agar bisa mendapatkan rasa manis yang pas dan tidak berlebih. Cara membuat nya pun simpel, hanya di blender saja juga sudah cukup untuk membuat minuman smoothies kurma.

2. Susu kurma

Minuman kaya manfaat satu ini, memanglah jadi opsi yang pas sekali sebagai kreasi minuman kurma untuk minuman takjil buka puasa. Karena rasa segar khas dari susu dan manis yang pas, apalagi dicampur dengan kurma. Untuk soal aromanya pasti wangi sekali, apalagi jika diminum pastinya ngga seret di tenggorokan. Susu kurma itu kaya manfaat dan banyak khasiat.

BACA JUGA:Mengapa Memakan Kurma Harus Ganjil? Berikut Penjelasannya, yang Sesuai dengan Sunnah Rasulullah SAW

3. Air nabeez kurma

Air satu ini memiliki kesegaran murni yang pas sekali untuk minuman takjil hidangan buka puasa nanti. Karena minuman air nabeez kurma ini memiliki khasiat yang penting untuk tubuh, dan pas sekali untuk mengembalikan caranya yang hilang karena berpuasa seharian penuh, air nabeez kurma bisa menjadi solusi sekaligus opsi yang pas sekali. 

4. Jus kurma madu

Sama seperti smoothies kurma yang kaya manfaat, jus kurma madu juga memiliki manfaat yang serupa. apalagi ditambahkan madu, yang pastinya untuk soal rasa manis, jangan ditanya lagi. Jus kurma madu juga memiliki kesegaran murni yang enak sekali, untuk dijadikan sebagai minuman takjil buka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: