5 Rekomendasi Aneka Bubur yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa, Nomor 3 Favorit Kita Semua 

5 Rekomendasi Aneka Bubur yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa, Nomor 3 Favorit Kita Semua 

Bubur sumsum favorit kita semua, cocok untuk takjil buka puasa.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika bulan puasa tiba, tentunya banyak dari kita yang berburu atau hunting takjil untuk berbuka, tak terkecuali bubur yang selalu identik sebagai hidangan takjil buka puasa dengan rasa khasnya. 

Ya, aneka bubur dapat menjadi suatu opsi yang pas sekali jika ingin berbuka dengan yang manis-manis. Karena bubur juga memiliki rasa manis yang pas serta nyaman sekali ketika dimakan.

Terutama dalam bulan ramadhan seperti ini, dengan hadirnya bubur sebagai menu takjil, maka dapat sangat membantu sekali untuk, mengembalikan selera makan kita yang hilang sejak sahur, berkat rasa manis dari si bubur.

Lalu, kira-kira ada apa saja ya aneka bubur yang pas sekali buat dijadikan sebagai menu takjil untuk buka puasa? Tenang saja, pada artikel kali ini akan berfokus pada pembahasan mengenai 5 rekomendasi aneka bubur yang pas sekali jika untuk menu takjil buka puasa, yuk simak secara saksama. 

BACA JUGA:Resep Kolak Sagu Mutiara, yang Cocok untuk Menu Takjil Buka Puasa, dengan Rasa Nikmat Tiada Tara

1. Bubur kacang

Bubur dengan bahan dasar kacang hijau ini, memanglah sangat enak sekali jika dimakan sebagai takjil buka puasa. Karena rasa manisnya yang pas, serta tekstur berair khas dari bubur kacang, apalagi dengan perpaduan santan atau pati yang gurih. Pastinya dapat menggoyang lidah kita, ketika sedang memakannya. 

2. Bubur ketan hitam

Bubur satu ini memiliki warna hitam khasnya, karena berbahan dasar ketan hitam. Akan tetapi bubur ini juga memiliki rasa manis dan gurih yang nendang. Apalagi jika dicampur dengan pati atau santan, mantap sekali rasanya pasti. Untuk takjil buka puasa, bubur ketan hitam dapat menjadi opsi yang sangat pas sekali.

BACA JUGA:5 Jajanan Pasar yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa, Harga Irit Ngga Bikin Kantong Menjerit

3. Bubur sumsum

Bubur dengan warna yang menarik di mata, dengan warna coklat dan putih khas dari bubur sumsum. Dengan rasa manis dari gula jawa, serta gurih dari santan berpadu sempurna. Apalagi bubur ini bisa didapatkan dengan mudah jika bulan puasa tiba, karena bubur ini adalah bubur favorit kita semua, sebagai menu takjil. Dan keunikan dari bubur sumsum yaitu, bubur satu ini memiliki nama lain, yakni bubul cumcum.

4. Bubur mutiara

Bubur cantik satu ini, dengan warna pink khas dari sagu mutiara sebagai bahan dasarnya, serta warna putih khas dari kuah santan yang berpadu secara sempurna, manis dan gurih di mulut, dengan citarasa legit lhas bubur sagu mutiara. Bubur ini juga bisa lho untuk dijadikan sebagai menu takjil buka puasa, karena bubur sagu mutiara mudah dibuat dan mudah pula dicari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: