Resep Kolak Sagu Mutiara, yang Cocok untuk Menu Takjil Buka Puasa, dengan Rasa Nikmat Tiada Tara

Resep Kolak Sagu Mutiara, yang Cocok untuk Menu Takjil Buka Puasa, dengan Rasa Nikmat Tiada Tara

Kolak sagu mutiara dengan rasa nikmat tiada tara. Cocok untuk menu takjil buka puasa kamu semua.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa sih yang ngga suka makan kolak sagu mutiara? Tentunya semua pasti suka dong, apalagi dalam momen bulan puasa seperti ini, pasti sangat nikmat sekali sebagai menu hidangan takjil untuk buka puasa.

Kolak sagu mutiara memanglah enak dilihat, karena adanya warna warna dari aneka topping potongan buah, sebagai bahan pelengkap, serta hadirnya sagu mutiara yang memiliki warna khasnya yaitu pink, dengan bentuk seperti bola-bola kecil yang menyerupai mutiara.

Selain enak dilihat dan dipandang oleh mata, kolak sagu mutiara juga enak untuk dimakan, yang pasti rasanya manis, lezat tiada tara, karena kuah khas dari kolak sagu mutiara, yang bercampur menjadi satu dengan topping potongan buah dan sagu mutiara yang banyak menghiasi, untuk satu porsi kolak sagu mutiara itu sendiri.

Lantas, bagaimana cara pembuatan kolak sagu mutiara, yang cocok dijadikan sebagai hidangan menu takjil buka puasa, dengan rasa yang nikmat tiada tara? Untuk artikel kali ini, akan berfokus pada pembahasan mengenai resep dan tata cara membuat kolak sagu mutiara, serta bahan dasar dari kolak sagu mutiara tersebut. Yuk simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

Bahan-bahan dasar untuk membuat kolak sagu mutiara, diantaranya: 

1. Air 1 liter

2. 1 bungkus sagu mutiara

3. 90 gram gula pasir

4. 150 gram gula aren atau gula merah

5. 300 ml santan

6. 2 lembar daun pandan

7. 2 sdm tepung maizena

8. Air sesedikit untuk melarutkan tepung maizena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: