5 Jajanan Pasar yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa, Harga Irit Ngga Bikin Kantong Menjerit

5 Jajanan Pasar yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa, Harga Irit Ngga Bikin Kantong Menjerit

Kue putu ayu sebagai jajanan pasar super irit dan ngga bikin kantong kamu menjerit. -Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Aneka jajanan pasar yang harganya super irit, dan ngga bikin kantong menjerit, dan sangat cocok sekali untuk menu hidangan takjil buka puasa, kira-kira ada apa saja ya jenisnya?

Siapa sih yang tidak suka jajanan pasar? Tentu semua orang pasti suka, selain rasa khasnya namun yang paling utama adalah jajanan pasar memiliki harga yang sangat murah dan terjangkau, cocok sekali jika ingin dibeli secara borongan atau banyak. Karena satu buah jajanan pasar tidak akan cukup jika untuk takjil 'ya kan.

Namun yang paling utama lagi, adalah jika ingin membeli jajanan pasar secara banyak, alangkah baiknya jika dibagi rata dan dimakan secara bersama-sama, apalagi dalam momen bulan puasa seperti ini, enak sekali jika makan jajanan pasar bersama keluarga, sebagai menu takjil untuk berbuka.

Lalu, kira-kira jajanan pasar jenis apa saja ya, yang sekiranya harganya irit dan ngga bikin kantong menjerit? Ada, berikut pembahasan artikel kali ini yang mengenai 5 rekomendasi jajanan pasar yang pasti irit dan ngga bikin kantong menjerit, yuk simak selengkapnya disini, siapa tahu bisa jadi referensi menu takjil untuk buka puasa nanti.

BACA JUGA:KUY MAMPIR! Ke 5 Lokasi Street Food di Cirebon, Kuliner Malam dengan Citarasa Beraneka Ragam

1. Dadar gulung

Ya, jajanan satu ini merupakan jajanan yang sangat familiar sekali di telinga masyarakat, karena jajanan satu ini juga mudah dicari, di area pasar pun banyak yang menjualnya. Dadar gulung juga sangat cocok jika ingin dijadikan sebagai menu takjil buka puasa, jajanan khas dengan warna hijau nya, serta memiliki izin manis dan gurih dari campuran kelapa dan gula jawa dengan harga nya yang irit, biasanya dijual Rp 1.000 atau Rp 2.000 per satu buahnya. Yang tentunya murah sekali di dompet.

2. Putu ayu

Kue satu ini juga tak kalah familiar lagi di kalangan masyarakat umum, apalagi kue satu ini mudah ditemukan dan cocok jika disebut sebagai jajanan pasar yang irit, karena kue putu ayu biasa dijual seharga Rp 1.000 atau Rp 2.000 per satu buahnya, dengan ini maka ngga akan bikin kantong menjerit 'kan. Putu ayu memiliki rasa manis dan gurih yang bercampur dan berpadu menjadi satu kesatuan yang utuh, sebagai jajanan pasar irit yang pas untuk takjil.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

3. Jentik manis

Jajana satu ini juga familiar dengan warna pink khasnya, memiliki rasa yang manis dan bertekstur kenal seperti agar-agar. Namun dijual dengan harga yang murah lagi terjangkau, pastinya irit dan ngga bikin dompet kamu menjerit, biasa dijual dikisaran harga Rp 1.000 hingga Rp 2.000 saja. Selain enak dilihat, jentik manis juga enak untuk disantap sebagai jajanan pasar untuk takjil buka puasa.

4. Klepon

Jajanan pasar satu ini juga memanglah sangat familiar dan mungkin juga cukup legendaris, selain mudah ditemukan di pasar, klepon juga mudah ditemukan di tiap penjual kaki lima yang menggunakan sepeda tua khasnya, dengan bunyi uap yang menjadi penanda, biasanya klepon dijual bersama dengan kue putu. Namun harga klepon untuk satu buahnya yaitu Rp 1.000 hingga Rp 2.000, yang tentunya super irit dan ngga bikin kantong menjerit. Dengan rasa unik khas dari klepon seperti manis gula jawa yang lumer di mulut, serta taburan kelapa yang gurihnya bukan main. Untuk menu takjil buka puasa, klepon jangan sampai dilewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: