6 Wisata Pantai di Brebes dan Tegal Cocok Untuk Liburan

6 Wisata Pantai di Brebes dan Tegal Cocok Untuk Liburan

wisata pantai di brebes dan tegal-ilarizky.com - tangkapan layar-

RADARMAJALENGKA.COM - Banyak pilihan wisata pantai di Brebes dan Tegal, yang terletak di utara Pulau Jawa dan berbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Brebes, yang dikenal sebagai kota dengan produksi telur asin terbesar di Indonesia dan bawang merah terbaik, memiliki beberapa destinasi wisata alam bahari yang menarik.

Dekat dengan jalur Pantura, lokasi pantainya mudah dijangkau, menjadikan Brebes tempat yang sempurna untuk bersantai sejenak bagi para wisatawan yang sedang melakukan perjalanan mudik.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi wisata pantai di Brebes dan Tegal yang cocok untuk liburan:

BACA JUGA:Jelajahi Keindahan 5 Destinasi Wisata Terkini di Brebes yang Memikat Hati

1. Pantai Randusanga

Pantai berpasir hitam ini ramai dikunjungi warga sekitar karena keindahannya terutama saat matahari terbenam. Suasana senja semakin nikmat dengan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi.

Lokasinya sekitar 8,3 Km dari pintu exit tol Brebes Timur atau 5,5 Km dari jalur Pantura. Akses jalan bagus dan terdapat fasilitas parkir dengan biaya tiket masuk sekitar 7 ribu per orang dan tiket parkir mulai dari 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil.

Terdapat juga fasilitas ban pelampung untuk berenang dan warung makanan.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata di Brebes Tegal Dengan Fasilitas Lengkap yang Wajib Dikunjungi

2. Pantai Pasir Putih Losari

Terletak di perbatasan antara Cirebon dan Brebes, pantai ini menawarkan pemandangan indah terutama saat senja. Tiket masuknya terjangkau dan akses jalan mudah dijangkau dari jalur Pantura.

Pantai pasir putih ini berada di desa Karangdempel, Kecamatan Losasi, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti area parkir, toilet umum, kamar bilas, perahu, dan warung kuliner.

3. Dermaga Taman Mangrove Pandansari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: